Breaking News

6/recent/ticker-posts

WABUP SUKABUMI MINTA PAGUYUBAN PASUNDAN LESTARIKAN BUDAYA SUNDA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Pengurus Cabang Paguyuban Pasundan Kab. Sukabumi selenggarakan acara silaturahmi, sekaligus konsolidasi antar pengurus dan membahas agenda penting paguyuban kedepan. Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri tersebut diselenggarakan di RM. King Raos Jalur Lingkar selatan, Jumat (3/06/22).

Mengenai agenda kegiatan itu disampaikan, Maman Abdurahman dalam laporannya, "Acara ini bertujuan Silaturahim silih asah silih asih silih asuh juga konsolidasi seluruh pengurus Paguyuban Pasundan dan kami akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kab Sukabumi". ungkapnya.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, mengatakan, Paguyuban Pasundan merupakan sarana menguatkan persaudaraan diantara warga Pasundan dan untuk mencintai budaya Sunda sehingga rasa memiliki tanah kelahiranya akan terus terpatri dengan kuat.

"Saya berharap kepada pengurus Paguyuban Pasundan Kab. Sukabumi bisa membuat program-program yang sejalan dengan Pemerintah Kab. Sukabumi sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat" jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Wabup, menandakan bahwa Paguyuban Pasundan Kab Sukabumi mempunyai tanggung jawab yang tinggi untuk menjaga adat istiadat, budaya yang tinggi di tanah Pasundan serta Kab. Sukabumi.

" Kedepan pengurus Paguyuban Pasundan harus mempunyai Program untuk membina nonoman nonoman atau generasi muda untuk bisa mencintai tanah kelahirannya khususnya ditanah pasundan umumnya membangun kab Sukabumi sehingga akan terus maju dan berkembang" ungkapnya.

Akhirnya Wabub berharap acara bertema" Merangan Bodo jeung Kokoro " itu akan mendorong kolaborasi antara Paguyuban Pasundan dengan Pemerintah Kab. Sukabumi.

Disela Acara dilakukan Penyerahan buku Jiwa Wirausaha Jiwa Generasi Milenial dari Wakil Ketua Paguyuban Pasundan Awan Seto kepada Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri. (Feri).

Posting Komentar

0 Komentar