Breaking News

6/recent/ticker-posts

TUNA NETRA TIDAK MAU DIKASIHANI HANYA PENGEN RADIO POLISI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong Papua Barat — " Pak Polisi saya tidak minta banyak, cukup berikan saya radio kecil saja, supaya saya bisa tau apa yang terjadi di luar sana" begitu permintaan Dominggus Kalami kepada Bhabinkamtibmas Klawasi Bripka Sandry Yusuf Rantedatu S.H pada saat dikunjungi di rumah kebunnya di kampung Klatifi Kelurahan Klawasi. Sabtu (11/062022).

Dominggus Kalami adalah anak asli Suku Moi penyandang Tuna Netra yang tinggal sendirian di kampung Klatifi kelurahan Klawasi.

Minggus sapaan akrab baginya sudah menempati rumah kebun sejak Tahun 2012 lalu saat mengalami kebutaan dan hidup menyendiri sudah hampir selama 10 tahun.

"Sambang ke rumah Minggus ini bukan baru sekali, tapi rutin kami lakukan, kampung Klatifi ini masuk wilayaah binaan kami" Ujar Sandry.

Bripka Sandry Yusuf R. D sudah pernah berupaya agar Minggus mendapatkan tindakan medis dengan membawanya berkonsultasi dan berobat pada Dr. Spesialis mata, namun karena kerusakan pada matanya sudah parah, maka dokter mengatakan sudah tidak dapat lagi disembuhkan, meskipun kondisi tuna netra tak membuat dominggus patah semangat bahkan meminta dikasihani, dia tidak pernah ingin merepotkan orang lain dan memilih hidup mandiri di rumah kebun milik nya yang jauh dari perkotaan.

Bhabinkamtibmas Klawasi yang selalu rutin melihat keadaan Minggus dengan mengajak bercanda bersenda gurau, memberikan sedikit rasa tenang di hati karena masih ada yang memperhatikan, pesan agar selalu bersyukur, membuat Minggus mampu melakukan aktifitas layaknya orang normal dalam menjaga kebunnya.

Saat sambang, Bhabinkamtibmas Klawasi memberikan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari, lalu menanyakan apa yang di butuhkannya di rumah kebun, kemudian Minggus menjawab kalau boleh di berikan radio kecil untuk menemaninya dapat mendengar siaran dan berita dari dunia luar yang tidak diketahuinya. 

"Oke Minggus, Pak Polisi akan kembali lagi kesini bawa Radio, supaya Minggus tidak hanya dengar suara kodok di hutan sini saja" ujar Sandry sambil disambut tawa lepas oleh Minggus.

Polri bukan hanya sebagai profesi melainkan tempat untuk mengabdi, seragam coklat yang digunakan dianggap mendapat tempat lebih dari yang lain, disitulah peluang untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan, tidak hanya melakukan tugasnya di bidang kamtibmas, akan tetapi dengan melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat, Polri akan mendapat tempat di hati warganya.

(Tim/Red/TS)

Posting Komentar

0 Komentar