Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pangkoarmada III Terima Paparan Rencana Latihan Geladi Tugas Tempur TK. III/L3


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Panglima Koarmada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla menerima paparan Rencana Garis Besar Latihan Geladi Tugas Tempur TK. III/L-3 dari Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada III Kolonel Laut (P) Yudhoko Timuryanto di Pasific Room Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Selasa (28/06/22).

Dalam paparannya dikatakan Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada III, bahwa Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan tempur unsur-unsur Koarmada III dalam melaksanakan tugas Operasi Laut TNI Angkatan Laut serta mempersiapkan Latihan Operasi Amfibi guna mendukung Latihan Operasi Laut (Latopsla) 2022.

Adapun materi yang akan dilatihkan mulai dari pembekalan dan teori, diantaranya Pentahapan Operasi Amfibi, Pentahapan dalam Pendaratan Amfibi, Prosedur Komunikasi Taktis, Prosedur Embarkasi dan Debarkasi baik Material maupun Personel, sampai dengan Prosedur Beaching Tempur, Pendaratan dengan Ranratfib dan LCVP serta Prosedur GKK lintas Heli dan yang terakhir berupa Manuver Lapangan.

Sedangkan unsur yang nantinya terlibat dalam Latihan tersebut adalah Kapal Perang di jajaran Koarmada III, Pesawat Udara TNI Angkatan Laut (CN dan Helikopter), Satuan Komando Pasukan Katak/ Satkopaska Koarmada III dan Dinas Penyelamatan Bawah Air/Dislambair Koarmada III dan Pasmar 3 Sorong.

Hadir dalam paparan tersebut, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama Koarmada III, Komandan Satuan dan Kasatker Koarmada III serta Asops Pasmar 3 Sorong.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar