Breaking News

6/recent/ticker-posts

Membantu Kesulitan Rakyat Kodim 1802/Sorong Gelar Karya Bhakti


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Sejumlah anggota TNI Kodim 1802/Sorong. melakukan karya bhakti membersihkan Pasar Tradisional Boswesen Kota Sorong, dari berbagai macam jenis sampah, Jum'at (24/06/2022). 

Bertemakan " Karya Bakti Satkowil sebagai upaya TNI AD dalam membantu kesulitan rakyat "

Hadir dalam kegiatan tersebut. Pasiter Kodim Kapten Inf Semba. Wadan Ramil Sorong Barat Kapten Inf Samuel Tamaela. Ketua FKPPI Ibu Juleha. Ketua PKK Ibu Katrin Kasegar. Lurah Cendrawasih Ibu Deinisia Beruatwarin S.E. Lurah Pal Putih Nicolas Leatemia. Lurah Rufai Florentinus A Sraun S.E dan warga Pasar Boswesen.

Menggunakan berbagai peralatan kebersihan, sapu lidi, engkrak dan songkro, bersama warga para anggota TNI itu blusukan hingga ke dalam, lorong pasar untuk mencari sampah yang ada di pasar tersebut. Tak sedikit dari berbagai jenis macam sampah yang mereka dapatkan dalam kegiatan bersih-bersih karya bhakti di pasar tradisional itu. Dari sampah yang didapat, kemudian, mereka masukkan ke dalam songkro yang selanjutnya dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA). 

Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Semba, mengatakan, karya bakti ini bertujuan sebagai upaya pembinaan teritorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. "Sehingga karya bakti ini dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kembali kecintaan rakyat terhadap TNI,"ujarnya.

Pak Salmon salah satu warga Pasar, mengungkapkan, kegiatan karya bhakti bersihkan sampah pasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Sebab, selama ini pasar identik dengan kesemrawutan. Berbagai ragam jenis sampah bisa dijumpai dimana saja berserakan tidak pada tempatnya. "Menciptakan pasar bersih dari sampah memang perlu. Dengan begitu, tak hanya pedagang yang diuntungkan, pembelipun akan bisa menikmati saat melakukan aktivitas belanja di pasar tersebut," ungkapnya.

Letkol Inf Tody Imansyah selaku Komandan Kodim 1802/Sorong, menambahkan, Karya Bakti Satkowil sebagai upaya TNI AD dalam membantu kesulitan rakyat " Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Pasar Tradisional Bosweaen Kota Sorong tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat disekitar terutama bagi para pedagang dan pembeli yang beraktifitas di pasar."Harapnya.

“Disisi lain kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi Kodim 1802/Sorong. kepada pemerintah Kota Sorong dalam mewujudkan kebersihan di lingkungan pasar,” Jelas Dandim.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar