Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolda Papua Barat Tinjau Puncak Bakti Kesehatan, Peringati Hari Bhayangkara Ke-76


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Manokwari Papua Barat - Polda Papua Barat melalui Biddokkes dan RS Bhayangkara menggelar sejumlah kegiatan sosial berupa bakti kesehatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

Pada hari ini, Jumat (17/6/2022) merupakan puncak kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan secara serentak, dipusatkan di Kalimantan Timur dihadiri Kapolri, Forkopimda Provinsi Kaltim serta Pejabat Utama Mabes Polri dan dilaksanakan interaksi melalui media zoom meeting terhadap seluruh polda.

Kegiatan bakti kesehatan yang digelar itu langsung ditinjau Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si didampingi sejumlah PJU Polda Papua Barat. 

Kapolda Papua Barat dalam doorstopnya mengatakan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dilaksanakan oleh Polda Papua Barat dan Polres jajaran. 

"Bhakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara dilaksanakan oleh Polda Papua Barat dan Polres jajaran meliputi kegiatan : donor darah, pengobatan massal, sunatan massal, operasi celah bibir dan langit-langit, serta vaksinasi covid-19" tutur Irjen Pol. Tornagogo. 

"Bakti kesehatan ini merupakan wujud pelaksanaan tugas pokok polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat berlandaskan semboyan masyarakat sehat negara kuat" jelas Kapolda. 

"Dalan kegiatan vaksinasi, kita konsisten melaksanakan. Kita juga melaksanakan pembersihan di lingkungan masyarakat yang bertujuan berguna bagi masyarakat. Saat ini ditengah event Y20 dan ini juga menjadi suatu rangkaian kita mampu mengamankan Y20. Mudah - mudahan kita bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat" jelas Kapolda. 

Adapun capaian dari 5 kegiatan yang dilaksanakan Polda Papua Barat dan polres jajaran sebagai berikut: Donor darah tercapai 636 kantong darah, pengobatan massal sementara tercapai 200 peserta dan sampai saat ini kegiatan masih berlangsung, sunatan massal sementara tercapai 130 peserta dan sampai saat ini kegiatan masih berlangsung, 

operasi celah bibir dan langit-langit diikuti 4 pasien, dan vaksinasi covid-19, mulai tgl 1 s.d 15 Juni 2022 tercapai 5.466 dosis. 

Senada dengan hal tersebut Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan bakti kesehatan tersebut yang ditinjau langsung oleh Kapolda Papua Barat. 

"Iya bakti kesehatan hari ini digelar di RS. Bhayangkara Polda Papua Barat, bapak Kapolda dalam tinjauan itu juga menyerahkan bansos kepada peserta bakti kesehatan tersebut," tutup Kombes Pol Adam.

(Tim/Red/Humas Polda PB)

Posting Komentar

0 Komentar