Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Papua Barat Gelar Baksos dan Bansos Serentak


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Polda Papua Barat — menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan bantuan sosial (bansos) serentak dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang. 

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si mengatakan Pelaksanaan bakti sosial dan bantuan sosial serentak ini dilaksanakan di 34 Polda jajaran dan hari ini Polda Papua Barat juga ikut melaksanakan. 

"Pelaksanaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara," kata Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si di Mapolda Papua Barat, Manokwari, Senin (20/6/2022).

Berdasarkan tema pelaksanaan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun ini "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh". Kapolda berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat terbantukan, terutama mereka yang perekonomiannya terganggu akibat pandemi Covid-19 

"Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap. Dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia maju akan mudah tercapai," papar Kapolda. 

Senada dengan kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K.,M.H. mengatakan kegiatan baksos dan bansos serentak tersebut dilepas oleh bapak Kapolda Papua Barat.

"Pada kegiatan Baksos dan bansos serentak tersebut bapak Kapolda secara simbolis menyerahkan 3 buah helm dan 3 paket bansos kepada mahasiswa dan tokoh masyarakat dan kemudian rombongan kendaraan baksos yang diawaki oleh personil Ditlantas Polda Papua Barat dan tukang ojek dilepas oleh bapak Kapolda Papua Barat didampingi Pejabat Utama Polda Papua Barat" ujar Kabid Humas.

"Usai kegiatan pelepasan baksos dilanjutkan dengan vicon bersama bapak Kapolri. Sebagai giat baksos religi serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan baksos dan bansos akan diberikan menjelang hari Bhayangkara ke-76 ini . Ada juga bakti religi yang akan dilaksanakan oleh personil Polda Papua Barat dengan melaksanakan kerja bakti di berbagai tempat ibadah, untuk bantuan sosial akan diserahkan kepada para yatim piatu, fakir miskin, buruh, purnawirawan/warakawuri Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi, serta kelompok masyarakat lainnya. turut hadir juga Dosen STIH Manokwari serta mahasiswa STIH pada pelepasan bansos tersebut" tutup Kombes Pol. Adam. 


(Tim/Red/Humas Polda PB)

 

Posting Komentar

0 Komentar