Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Deli Serdang Buka Pembekalan Tugas Pokok Dan Fungsi Kepala Desa Terpilih


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan membuka Pembekalan Tugas Pokok dan Fungsi Kepala Desa Terpilih Masa Jabatan 2022-2026 di Wing Hotel Kualanamu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Minggu malam (26/6/2022).

Pembukaan acara yang diselenggarakan selama lima hari dalam dua gelombang itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati.  

Untuk Gelombang I tanggal 26-28 Juni 2022 diikuti 152 kepala desa dan Gelombang II tanggal 28-30 Juni 2022 sebanyak 152 kepala Desa.

"Deli Serdang memiliki penduduk kurang lebih dua juta jiwa yang tinggal di 380 desa dan 14 kelurahan, dengan luas kurang lebih 2.241 kilometer persegi. Kesemua itu adalah Deli Serdang," kata Bupati.

"Saya berharap pembekalan ini menjadi penting untuk kesadaran kita semua, sesungguhnya yang menjadi pemikiran dan tujuan usaha kita adalah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di wilayah Kabupaten Deli Serdang," jelas Bupati.

Bupati juga menegaskan kepala desa merupakan ujung tombak andalan Kabupaten Deli Serdang untuk penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di setiap Desa. Selain sebagai bagian dari organisasi.

"Kepala desa adalah pemimpin di masing-masing wilayahnya. Kita paham desa memiliki kekhasan dan kekhususan, antara lain sejarah desa, asal usul desa dan lain sebagainya.

Bupati mengingatkan kepada kepala desa hendaknya tidak hanya menjadi birokrat di organisasi pemerintahan, tapi harus juga menjadi pemimpin, orang tua sekaligus pamong yang mengamong warga Desa.

"Hal itu juga kita terapkan di jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Selain sebagai birokrat kita adalah pamong. Kadang-kadang ketika peraturan tidak mendukung upaya-upaya yang harus dilakukan sebagai pamong, namun kepamongan tersebut harus dilakukan karena kita merupakan harapan bagi setiap warga Deli Serdang untuk kemajuan dan kesejahteraan mereka," tegas Bupati. 

Bupati juga memotivasi para kepala desa dengan bait atau lirik lagu Mars Deli Serdang.

"Kepada kita, tanggung jawab mewujudkan visi Kabupaten Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan. Majulah maju wahai Deli Serdangku, ayo maju. Bersama kita bersatu, majulah maju Deli Serdang tercinta masyarakat yang berakhlak mulia. Semoga Deli Serdang Tetap Jaya, dalam ridho dan rahmat Tuhan Yang Esa," kata Bupati.

Hadir pula di kegiatan itu, Sekda Darwin Zein SSos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Citra Effendi Capah MSP, Asisten Administrasi Umum Dedy Maswardi SSos MAP, Kadis Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMD) Drs Khairul Azman MAP, Kadis Kominfostan Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kadis P3A dan P2KB Era Permatasari MM, Kepala Bapenda H Timur Tumanggor SSos MSi, perwakilan OPD terkait, para camat se Deli Serdang, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Deli Serdang, Hajeman. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar