Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bersama Stakholder Rapat Koordinasi Pendataan Awal jumlah Penduduk Kabupaten Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Koramil 1802-07/Aimas. Kapten Inf Harpin menghadiri undangan rapat koordinasi pendataan awal jumlah penduduk Kabupaten Sorong tahun 2022 di Kantor Bawaslu Jalan Nangka Kelurahan Malagusa Distrik Aimas kab Sorong. Selasa, (28/06/2022). 

Rapat koordinasi pendataan awal jumlah penduduk Kabupaten Sorong tahun 2022 tersebut, merupakan salah satu bagian dari pencegahan yang dilakukan. Sekaligus, untuk memastikan validasi dari daftar pemilih di Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024. Terlebih permasalahan daftar pemilih kerap berulang saat perhelatan Pemilu dan pemilihan.

“Evaluasi terhadap pemutakhiran berkelanjutan ini bertujuan untuk memastikan validitas dari data daftar pemilih tetap pada Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang,” pengawasan, Bawaslu akan mengutamakan pencegahan, sebagai upaya awal untuk meminimalisir terjadinya permasalahan terkait kepemiluan.

Adapun "Prioritas utama dari Bawaslu adalah memperkuat pencegahan, memperkuat partisipasi masyarakat, serta memastikan bahwa informasi yang tersebar di masyarakat merupakan informasi yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong menjelaskan jajarannya telah melakukan uji petik untuk memverifikasi secara faktual terhadap data pemilih berkelanjutan yang dilakukan KPU Kabupaten Sorong. 

"Proses pengawasan pemutakhiran DPB telah berjalan sejak usainya Pemilihan Tahun 2020 lalu," ujarnya.

Dalam Evaluasi tersebut hadir pula anggota Bawaslu, Komisioner KPU beserta ketua dan koordinator divisi Pengawasan Bawaslu kabupaten sorong.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar