Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tiba di Tanah Air, Tim Panahan Mendapat Apresiasi Lampaui Target Sea Games


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Tim Panahan Indonesia, pagi ini tiba di tanah air setelah mengikuti pesta olaharga Sea Games Vietnam. Rombongan yang terdiri dari 10 atlit, dan 8 official tiba di Bandara Soekarna-Hatta, Banten pukul 07.10 wib menggunakan pesawat SQ951. Kedatangan Tim Panahan Garuda Nusantara disambut Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, Kementrian Pemuda dan Olahraga, dan Pengurus Besar Panahan Indonesia. Sekretaris Jenderal PERPANI, Prof.Dr.Nyak Amir dan Ketua Binpres PERPANI Dr.Alman Hudri,M.Pd. tampak hadir menyambut atlit dan pelatih yang berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di pesta olahraga se Asia Tenggara. 

“Salam dari Ibu Ketum, saat ini ibu Ketum ada tugas keluar kota sehingga saya mewakili Pengurus Panahan Indonesia, menyampaikan terima kasih atas perjuangan atlet dan official yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara di Sea Games,” tegas Sekjen PERPANI Prof.Nyak Amir.

Lanjut Sekjen PERPANI, hasil ini adalah berkat kerjasama atlit, pelatih dan pengurus yang saling bahu membahu sehingga terciptanya harmonisasi dalam mempersiapkan tim. Target ini diluar perkiraan kita, untuk itu patuh kita syukuri. Harapannya kedepan atlit lebih mempersiapkan diri dan lebih giat berlatih dalam menghadapi Asian Games.

Waketum II Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PERPANI Dr.Alman Hudri,M.Pd. usai menerima kedatangan rombongan Panahan di Bandara Soekarno-Hatta, menyampaikan hormat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlit, pelatih, official yang telah berjuang di Sea Games Vietnam.

“Alhamdulilah, semoga keberhasilan ini dapat ditingkatkan pada event-event yang lebih tinggi seperti Asian Games dan Olimpiade. Seluruh pengurus bangga, harapan saya jangan pernah lelah untuk terus berlatih, terus mencari inovasi baru dalam berlatih sehingga prestasi dapat dicapai lebih baik lagi. Sekali lagi kami terima kasih kepada para atlit yang telah mendedikasikan dirinya, merelakan masa mudanya untuk terus berlatih di Timnas Panahan, tutur Alman.

Ditargetkan 3 Medali Emas, atlet Panahan Indonesia mampu membuktikan bahwa mereka bisa memenuhi bahkan melampaui target yang ditetapkan sebelum keberangkatan ke Vietnam. Bahkan kali ini Indonesia membuat sejarah sebagai juara umum di cabor Panahan.

Namun demikian, Manejer Tim Ary Koeswiranto menyampaikan, Sea Games ini merupakan target antara bagi Panahan yang merupakan salah satu cabang olahraga prioritas, tugas berat berikutnya sudah menunggu, mencari tiket Olimpiade, dan diharapkan kita mampu memberi kontribusi medali di Olimpiade Paris 2024. Untuk menuju kesana frequensi try out perlu ditambah lagi di tahun 2023, guna meningkatkan pengalaman tanding bagi para atlet untuk menghadapi event-event besar seperti Asian Games. 

“Tentunya kita bersyukur dan patut merasa bangga dengan hasil ini, para atlet sudah menunjukkan prestasi yang gemilang di Sea Games Vietnam. Ketika divisi Compound Individu, saya sempat was-was, karena yang bermain di individu akan bermain juga di beregu, namun alhamdulilah tim Recurve mampu on fire, sehingga harapan kita di Recurve bisa tercapai, bahkan di luar ekspektasi. Hasil yang diraih divisi Recurve inilah yang memacu semangat juang Tim Compound untuk menambah medali ke 5 bagi Tim Merah Putih,” tutur Ary Koeswiranto di Hotel Aryaduta suite, Semanggi, Jakarta Selatan.

Terima kasih atas doa dari semua bangsa Indonesia, semoga kita tidak puas sampai disini. Harapan saya tim ini ke depan lebih baik lagi, masih ada Asean Games dan Olimpiade yang menjadi target kita, tegas Ary. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar