Breaking News

6/recent/ticker-posts

Telepon Layanan Kepolisian 110 Polres Sorong Kota, Warga Laporkan Benda Mirip Bom




Sorong Kota Papua Barat — Sekira pukul 20.15 Wit, layanan Kepolisian 110 Polres Sorong Kota menerima laporan dari salah satu warga di Jalan Menur Kampung worot Kelurahan Kofkerbu Distrik Sorong Kota Sorong, mengenai adanya penemuan benda yang mirip bom. Selasa (17/05/2022)

Menurut pengakuan saksi Ibu Yuliana Wanma bahwa sore itu sedang membersihkan parit di sekitar rumahnya menemukan benda tersebut dan mengangkatnya, karena curiga atas penemuan benda itu maka mereka mencari tahu di youtube, hasilnya mirip dengan bom peninggalan perang dunia Ke II, kemudian melaporkannya melalui layanan Kepolisian 110 Polres Sorong Kota.

Laporan warga langsung ditindaklanjuti dengan meneruskan informasi kepada Kabag Ops Polres Sorong kota Kompol M. Nur Makmur S.IK untuk memberikan arahan kepada Kapolsek Kota AKP Saroji S.H agar memasang police line dan mengamankan status quo TKP.

Setelah dinyatakan TKP aman dan jauh dari masyarakat Kabag Ops meminta bantuan dari subden 2 Den Gegana sat Brimob Polda Papua barat yang berkedudukan di sorong untuk menurunkan Personil Jibom agar mengamankannya.

Tim jibom subden 2 Den Gegana Satuan Brimob Polda Papua Barat yang di pimpin Ipda Jamaluddin tiba di TKP menggunakan Mobil Nissan Navara dengan peralatan standar evakuasi Jibom.

Kemudian Tim Gegana mengidentifikasi jenis benda tersebut adalah UXO Bom militer Panjang 27 cm, diameter depan 4,9 mm, diameter badan 7,5 mm, diameter belakang 6,9 mm.

Evakuasi dilanjutkan dengan membawa benda tersebut menuju ke tempat yang aman dan selanjutnya akan dilakukan di disposal .

" Tadi personil Gegana Brimob sudah mengevakuasi bom peninggalan tersebut , daerah klademak sudah aman ya masyarakat tidak usah khawatir " Ujar Kapolres yang turun langsung memimpin evakuasi.

(Humas Polres Sorong Kota/ TS)

Posting Komentar

0 Komentar