Breaking News

6/recent/ticker-posts

TEBING SETINGGI SEPULUH METER LONGSOR MENUTUP JALAN, GERAK CEPAT RELAWAN GABUNGAN MENGEVAKUSI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Banjarnegara — Telah terjadi longsor di Jalan raya Pagentan, tepatnya di tanjakan sangkal putung dusun sawangan pagentan Banjarnegara   Jum'at (06/05/2022) tepatnya pada pukul 06:25 WIB. Hujan dengan intensitas tinggi menjadi penyebab utama terjadinya longsor di wilayah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Petugas Forum Pengurangan Resiko Bencana menjelaskan ke awak media, Kronologi kejadian Tebing kurang lebih setinggi sepuluh meter longsor menutup hampir seluruh badan jalan hal ini di sebabkan oleh faktor kemiringan tebing yang sebagian besar di tanami pohon salak sehingga akarnya tidak mengikat tanah dengan kuat di sekitarnya.

Rencana tindakan lanjut Relawan gabungan melakukan pembersihan material dan melakukan penyemprotan dari sisa-sisa tanah agar pada saat di lalui tidak licin dan tidak membahayakan pengguna jalan mengingat mobilisasi arus lalulintas masih terlihat ramai pada libur lebaran saat ini."imbuhnya.

Tim yang terlibat mengevakuasi tanah longsor ini Pemerintah Kecamatan Pagentan, Koramil, Polsek, FPRB, PMI, Pemdes dan warga masyarakat. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar