Breaking News

6/recent/ticker-posts

SUASANA HARU WARNAI PELEPASAN WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA TEBING TINGGI PADA AKHIR MASA JABATAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Suasana haru mewarnai pelepasan Wali Kota Tebing Tinggi dan Wakil Wali Kota Masa Jabatan 2017 - 2022, di rumah dinas Wali Kota Tebing Tinggi Jl.Dr.Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara. Senin, (23/5/2022)

Pelepasan digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi, mengingat masa jabatan Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. bersama Wakil Wali Kota Tebing Tinggi, Ir. H. Oki Doni Siregar, M.M. resmi berakhir pada Minggu (22/05/2022).

Acara yang dihadiri Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Sekdako yang turut menjabat Plh. Wali Kota, Kepala SKPD, Asisten dan Staf Ahli Walikota, Camat, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta insan pers dan masyarakat dari semua elemen, berlangsung haru dengan isak tangis. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Basyaruddin nasution, S.H., M.H. mengatakan bahwa acara perpisahan ini bukanlah perpisahan pribadi orang tua kita namun hanyalah perpisahan dengan jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Kita yakin ke dua orang tua kita ini tidak akan berpisah secara batiniah, hati kita tidak akan terpisah, karena kita sebuah keluarga, memikirkan bagaimana terbaik buat Kota kita. Saya percaya pengabdian orang tua kita tidak terbatas jabatan yang selama ini di emban Beliau. Saya yakin Bapak Umar dan Bapak Oki masih mengabdi di kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini," ujar Ketua DPRD.

Doa turut disampaikan dengan harapan Bapak Umar dan Bapak Oki, selalu diberi kesehatan dan keberkahan serta ucapan selamat jalan dan mohon maaf turut disematkan Ketua DPRD.

"Doa yang dapat kami sampaikan. Bapak selalu diberi kesehatan keberkahan dalam umur. Selama 10 tahun menjabat di Kota Tebing Tinggi ini apa yang dilakukan semua bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Terakhir kami ucapkan selamat jalan kepada orang tua kami, mohon maaf kami apabila ada penyampaian yang kurang pada tempatnya," pungkas Ketua DPRD.

Wakil Wali Kota Tebing Tinggi masa jabatan 2017 - 2022, Ir. H. Oki Doni Siregar, M.M. menyampaikan didalam sambutannya, bahwa perpisahan itu sesungguhnya tidak akan ada kalau orang memandang dengan hati dan jiwa. 

"Kami memandang seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi dengan hati dan jiwa kami, maka tidak ada kata perpisahan. Acara ini hanya formal di rumah dinas, setiap orang ada masa dan setiap masa ada orangnya," ujarnya.

Permohonan maaf turut disematkan, yang mana selama selama menjabat, ada perbuatanan tutur kata yang menggores perasaan masyarakat serta apa yang dilakukan selama ini masih jauh dari harapan.

"Disana - sini banyak hal terkadang bisa menggores perasaan dari masyarakat yang ada dan apa yang kami lakukan selama ini masih jauh dari harapan bukan karena kesengajaan namun karena keterbatasan. Maka kesempatan ini dari lubuk hati yang dalam, kami mohon maaf sebesar - besarnya," tutup Ir. H. Oki Doni Siregar, M.M.

Wali Kota Tebing Tinggi masa jabatan 2017 - 2022, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. dalam sambutan berharap agar masyarakat Kota Tebing Tinggi tetap mendukung Wali Kota yang baru, berkontribusi untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi.

"Kami nyatakan, kami dulu hadir karena dukungan doa Bapak, Ibu sekalian. Sekarang kami dihantar dengan doa Bapak dan Ibu sekalian. Harapan kami kedepan, dukunglah Bapak Wali Kota yang baru, mari kita berkontribusi, memajukan kota yang kita cintai," ucapnya.

Selanjutnya, Beliau mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf serta mohon ijin kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi dan Forkopimda, atas kesalahan dalam tutur kata perilaku dan perbuatan yang tidak pada tempatnya serta bila apa yang diperbuat selama ini masih jauh dari harapan. 

"Terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi dan Forkopimda. Kami merasa apa yang kami perbuat masih jauh dari kesempurnaan. Kami tidak bisa membalas, hanya Allah SWT yang mampu melipat gandakan, memberi kesehatan dan kekuatan kepada kita dan menunjukkan kepada kita jalan kebenaran,"

"Dengan ini kami ijin dari rumah dinas ini untuk selanjutnya rumah ini berada di kendali Plh. Wali kota atau Bapak Muhammad Dimiyathi. Mari kita dukung Beliau dan mudah - mudahan Kota Tebing Tinggi tetap jaya dan terus jaya untuk selamanya," tutup Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M.

Acara pelepasan diakhiri dengan pawai keliling dengan disaksikan seluruh elemen masyarakat di sepanjang ruas jalan dengan rute dimulai dari rumah dinas Wali Kota hingga berakhir di Kampung Lalang (perbatasan Kota Tebing Tinggi) tepatnya di depan ruas jalan Terminal Bandar Kajum 

(Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar