Breaking News

6/recent/ticker-posts

RESCUE MANDIRI INDONESIA IKUT SERTA BERSAMA TIM SAR GABUNGAN PENCARIAN DESTA SETIYANO DI TEMUKAN (MD) DI ALIRAN SUNGAI SERAYU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Banjarnegara — Desta Setyanto (16) warga Bantar Desa Kertayasa RT 04/ 01 Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara tenggelam di Sungai Serayu. Korban ditemukan tewas dan telah dievakuasi tim SAR gabungan, Rabu (4/5/2022).

"Desta Setyanto (16) ditemukan di aliran Sungai Serayu ke arah barat. Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 12 km dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

"Tim SAR gabungan masih berlanjut pencarian atas nama Mohamad Riski Algifari (8) tenggelam di Desa Kalimandi Kecamatan Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara yang tenggelam Selasa kemarin" katanya.

Diketahui Sungai Serayu mempunyai karekteristik berkelok dan berbatu. “Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” katanya.

Sebelumnya, dari informasi yang didapat pada Selasa (3/5/2022) pukul 08.45 WIB, MRA (8) sedang bermain bersama temanya di Sungai Serayu tiba-tiba terpeleset langsung hanyut tidak bisa menyelamatkan diri.

Diduga korban tidak bisa renang akhirnya tenggelam. “Pukul 11.00 WIB kami terima informasi Desta Setyanto bersama dua temannya sedang mandi di Sungai Serayu kemudian tiba-tiba korban hanyut terseret arus kemudian tenggelam,” ujar Heru.

Dengan informasi tersebut, Koordinator pos SAR Wonosobo Rindang memberangkatkan dua tim rescue untuk melaksanakan operasi pencarian disertai peralatan SAR air dan didukung Kantor SAR Cilacap Bawah Kendali Operasi ( BKO) Unit Siaga Banyumas. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar