Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mengecek Langsung Perkembangan Situasi di Wilayah Kerja Koarmada III


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Dobo Maluku — Setelah berturut-turut melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Pulau Terluar di wilayah timur Indonesia mulai dari Pulau Fani dan Pulau Selaru, kali ini Panglima Koarmada/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H. ,CHMRP.,M.TR.(Opsla) berkunjung ke Kepulauan Aru yang secara letak geografi berbatasan laut dengan Australia dan Papua Nugini (PNG), dimana dalam kunjungan tersebut Pangkoarmada III disambut dengan acara penyambutan Adat dan pengalungan Syal oleh Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga di Bandara Udara Rar Gwamar Dobo, Kab. Kepulauan Aru. Sabtu (28/05/22).

Hadir pula dalam penjemputan Pangkoarmada III beserta rombongan, diantaranya Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP, Forkopimda, Ketua LMA (Lembaga Masyarakat Adat) Kabupaten Kepulauan Aru.

Sementara itu Pangkoarmada III saat melaksanakan Kunjungan kerja tersebut didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III Ny Yuanita Irvansyah, Komandan Lantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina,S.E., M.M., M.T., Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.E dan Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H. dan Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri III Ny. Widiya Said Latuconsina serta Pengurus Jalasenastri Koarmada III. 

Dalam kunjungannya ke Pangkalan TNI Angkatan Laut/ Lanal Aru, Pangkoarmada III dan rombongan sebelumnya disambut dengan Tarian Cendrawasih oleh Putra/Putri binaan Lanal Aru dan Yel-yel Prajurit Lanal Aru, kemudian melaksanakan tatap muka dengan seluruh Prajurit, Jalasenastri Lanal Aru serta peninjauan Dermaga Kayu, Lapangan Tembak Jar Kabaresi, Ketahanan Pangan dan Penaburan Benih Ikan di Taman Ujir Lanal Aru.

Dalam sambutanya saat tatap muka dengan seluruh Prajurit dan Jalasenastri Lanal Aru, Pangkoarmada III menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ke Lanal Atu adalah untuk menggali informasi dan permasalahan di jajaran Koarmada III, khususnya pada kesempatan ini adalah meninjau secara langsung perkembangan situasi di Lanal Aru, beserta permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi pada saat ini.

Serta memerintahkan Lanal Aru untuk terus melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim, baik kepada masyarakat pesisir maupun kepada para pelajar sebagai bentuk dukungan Koarmada III terhadap program vaksinasi nasional, untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok. 

Dimana hal tersebut sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk melaksanakan pendekatan kultular kepada masyarakat dalam setiap kegiatan terkait pencegahan Covid-19, seluruh Prajurit beserta keluarga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menyesuaikan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah, ujar Pangkoarmada III. 

Selain itu Pangkoarmada III, menegaskan agar selalu menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat, Pemerintah Daerah, Instansi Militer, Kepolisian, para Stakeholder Penegak Hukum di laut, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan selalu menghormati budaya serta kearifan lokal yang humanis, singkirkan ego sektoral, bina pola kemitraan dan koordinasi yang sinergis agar tercipta keamanan dan suasana yang kondusif di wilayah kerja Koarmada III khususnya wilayah kerja Lanal Aru. 

Diakhir kunjungan kerjanya, Pangkoarmada III dan Rombongan memberikan tali asih kepada Warakauri dan anak yatim, serta melaksanakan peresmian Masjid Jami' Jabal Nur bertempat di Mako Lanal Aru Batu Meja, jln. RI Macan Kumbang, Dusun Belakang Wamar, Desa Durjela Kec.Pulau Pulau Aru, Kab.Kepulauan Aru.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar