Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-07/Aimas menghadiri sosialisasi percepatan penurunan Stunting


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Serda Selestinus Randy dan Koptu Hernoto Wicaksono menghadiri sosialisasi percepatan penurunan stunting di provinsi Papua Barat dihadiri oleh Pak Wakil Gubernur Mohamad Lakotani, S.H., M.Si dan Pak Bupati Kabupaten Sorong DR. Jhony Kamuru, SH. M.Si dan dihadiri 70 warga setempat bertempat di Jalan Sorong Klamono Km 19 Kelurahan Aimas Distrik Aimas Kabupaten. Sorong papua barat. Selasa, (10/05/2022).

Babinsa Serda Selestinus Randy mengatakan penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan yang ada di wilayah kampung. 

Selanjutnya lewat Rembuk Stunting Kampung, seluruh pemangku kepentingan merumuskan langkah yang diperlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerja sama dengan dinas layanan terkait.

“Dukungan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi dalam upaya penurunan stunting antara lain melalui pengaktifan kegiatan kegiatan yang bisa dilakukan oleh unsur desa. Beberapa kegiatan tersebut seperti pembangunan atau rehabilitasi Poskesdes, Polindes dan Posyandu, penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita dan anak, perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui.” Ujarnya.

Lanjut Babinsa "Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Sosialisasi ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal, dengan kemampuan sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, sehingga menjadi anak anak yang cerdas karena untuk generasi penerus bangsa.Jelas Babinsa.

Secara terpisah Danramil 1802-07/Aimas. Kapten Inf Harpin mengatakan dalam hal ini Koramil juga sudah melakukan upaya penurunan stunting dengan pelaksanaan program Bhakti TNI yaitu jambanisasi, guna menjaga sanitasi lingkungan masyarakat wilayah Koramil 1802-07/Aimas.

“Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi.” Ujar Danramil.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar