Breaking News

6/recent/ticker-posts

ADA APA DENGAN DINAS PERTANIAN KABUPATEN BATU BARA, BACA DI APLIKASI JAGA KPK RI

Gambar Animasi Sumber Ist


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Komisi Pemberantas Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Mempublikasikan melalui Aplikasi "JAGA KPK RI" Bahwa Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara telah mengalokasikan Bantuan Milyaran rupiah untuk Petani TA 2020.

Anehnya Bantuan yang di publikasikan KPK RI melalui Aplikasi JAGA untuk Petani tersebut tidak di temui adanya penerima baik atas nama kelompok tani maupun atas nama pribadi.

Pasalnya setelah dilakukan investigasi oleh perkumpulan wartawan di beberapa Desa tidak menemukan adanya penerima Bantuan yang tertuang dalam Aplikasi JAGA KPK RI tersebut.

Kami sudah melakukan investigasi di Desa yang penerima namun tidak ada Petani yang menerima Bantuan tersebut. Bahkan Kepala Desa tersebut tidak mengetahui nama kelompok tani penerima di Desanya maupun nama ketua kelompok yang di maksud, Terang Amin salah satu dari perkumpulan wartawan.

Lanjut Amin berdasarkan informasi dari Aplikasi JAGA dan hasil Investigasi tersebut perkumpulan wartawan atas nama Aliansi Pers Batu Bara (APBB) bersama Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik Indonesia LT.KPSKAN.PIN-RI sudah melaporkan hal tersebu Ke Polres Batu Bara.

Namun sampai saat ini kami belum mendapat Kabar dari pihak Aparat Penegak Hukum (APH). Kami berharap Aparat penegak hukum serius membongkar Dugaan Bantuan Fiktif Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara tanhun anggaran 2020., Ucap amin.

Sementara Azuar yang juga dari Perkumpulan wartawan Aliansi Pers Batu Bara mengatakan akan menyurati KPK RI sebab sumber informasi tersebut dari Aplikasi milik KPK. Katanya.

Posting Komentar

0 Komentar