Breaking News

6/recent/ticker-posts

466 ORANG WARGA HUTA I NAGORI BANDAR TINGGI TERIMA ZAKAT FITRAH 1443 H

UPZ MIFTAHUL IMAN SAAT MENERIMA ZAKAT FITRAH RAMADHAN 1443 H

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Sedikitnya 466 orang yang berdomisili di Huta I Nagori Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun menerima zakat fitrah dari Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Miftahul Iman. Minggu (1/05/2022) malam.

Penyerahan zakat fitrah tersebut diserahkan dengan cara diantar rumah ke rumah, guna antisipasi keramaian atau kerumunan yang terjadi.

Ketua BKM Miftahul Iman Irianan mengatakan, Sebagaimana biasa setiap tahun Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Miftahul Iman tetap saja melaksanakan penerimaan, pengumpulan, dan pendistribusian zakat fitrah dari kaum muslimin yang berdomisili di Huta I Nagori Bandar Tinggi.

Ketua UPZ Miftahul Iman dan Ketua BKM

Pelaksanaan penerimaan dan pengumpulan zakat fitrah tersebut dilaksanakan badan amil, setelah pihak BKM menerima amanah dan telah resmi ditauliyah oleh Kemenag Simalungun, dalam hal ini dari KUA Kecamatan Bandar Masilam.

Menurut Irianan, selama Bulan Ramadan, UPZ Masjid Miftahul Iman yang diketuai Suhardi telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp18.145.000,- dan beras sebanyak 156,6 kilogram. “Sedangkan fakir miskin dan kaum duafa yang menerima zakat fitrah di daerah ini adalah sebanyak 466 orang.

Dengan telah diberikannya zakat fitrah berupa beras dan uang tersebut, kiranya akan dapat sedikit meringankan beban mereka para dhuafa dan fakir miskin,” harap Irianan diamini Ketua UPZ Miftahul Iman dan sejumlah pengurus. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar