Breaking News

6/recent/ticker-posts

Prajurit Koarmada III Ikut Lomba Murottal Al Quran dan Adzan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koarmada III yang ke-4 dan sekaligus mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1443 H Tahun 2022, Prajurit Koarmada III menggelar Lomba Murottal Al-Quran dan Adzan yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Kesatrian Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Jumat (22/04/22).

Dikatakan Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-4 Koarmada III Tahun 2022, Kolonel Marinir Daniel Kreuta/ Aspotmar Pangkoarmada III, bahwa dalam rangka HUT Koarmada III yang ke-4 pada tanggal 11 Mei 2022 nanti, akan dilaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan diantaranya lomba Ketangkasan Prajurit dan lomba Murotall Al-Quran dan Adzan.

Sementara itu Koordinator pelaksanaan lomba Murottall Al-Quran dan Adzan, Kapten Laut (KH) Makarim U, S.THI, menjelaskan kriteria dari penilaian Lomba Murottall Al-Quran yaitu membaca Al-Quran sesuai tajwid dengan tartil (tenang) berdasarkan ilmu nagham atau ilmu lagu dari Al-Quran, sedangkan kriteria Lomba Adzan adalah Makhraj dan Tajwid, Irama dan Suara Penjiwaan dan Penghayatan serta Adab dan Kerapian, sedangkan Koordinator tim juri adalah Kolonel Laut (KH) Zainul.S.Ag.,M.Ag/ Sahli D Jemen Pangkoarmada III. 

Adapun peserta lomba merupakan perwakilan dari setiap Satker Koarmada III, untuk lomba Murottall Al-Quran diikuti 15 orang Putra dan 18 orang Putri, sementara itu lomba Adzan diikuti 23 orang, dan sebagai pemenang Murottal Putra adalah, 1. Kld Jas Muhammad Azzuri Luqman (Disminpers), 2. Serda Mes Syaifulloh (Slog) dan 3. Serda Tku Feri Febriansyah (Denma) sedangkan pemenanang Murottal Putri adalah, 1. Ny. Widiawati (Jalasenastri Koarmada III), 2. Tri Rahayu (PHL Satkopaska) dan 3. Ny Siti Fatimah(Jalasenastri Koarmada III).

Sedangkan hasil perlombaa Adzan sebagai pemenang adalah 1. Serda Tku A. Galih Jeri Navyan (Denma), 2. PHL Rahman Sampulawa (Slog) dan 3. Kls Tlg Syarif Hidayatullah (Disinfolahta). Untuk penyerahan pemenang lomba akan disampaikan pada saat Tasyakuran memperingati HUT Koarmada III ke-4 pada tanggal 11 Mei mendatang, penyerahan hadiah pemenang ini rencananya akan diserahkan langsung Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla.

Adapun pelaksanaan Lomba Murottal Al-Quran dan Adzan yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Kesatrian Mako Koarmada III dilaksanakan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar