Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLDA DIY HADIRI PUNCAK ACARA PERINGATAN KE XXVI HARI OTONOMI DAERAH 2022



Yogyakarta — Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si. menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVI Tahun 2022 di Gedhong Pracimasana, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, Senin 25 April 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung secara terpusat yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Ditjen Otonomi Daerah dan diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Peringatan hari Otda tahun ini mengusung tema "Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045".

Sekjen Kemendagri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si. saat menyampaikan sambutan Mendagri Jenderal Polisi (Purn.) Prof. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. menuturkan tujuan dilaksanakan Otonomi Daerah adalah untuk memastikan Daerah mencapai kemandirian fiscal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

“Setelah dua puluh enam berlalu, Otonomi Daerah telah memberikan dampak positif, dibuktikan dengan adanya percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka index index pembangunan manusia, bertambahnya PAD, dan bertambahnya fiskal daerah," tutur Suhajar Diantoro.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X serta seluruh Pejabat Forkopimda DIY. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar