Breaking News

6/recent/ticker-posts

BALITA TIGA TAHUN DI TEMUKAM MENINGGAL DUNIA DI SUNGAI LANJUK PORONG

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidoarjo — Anak balita berinisial AS usia 3 tahun dilaporkan hilang sejak Minggu (17/04) siang. Dari informasi yang diterima oleh tim siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, korban diduga tenggelam di sungai Desa Lajuk, Porong, Sidoarjo.

Awalnya, keluarga korban mulai mencari korban karena tak kunjung pulang dan akhirnya keluarga menemukan sandal milik korban di pinggir sungai.

“Warga sudah berusaha mencari anak yang diduga tenggelam di sungai namun tidak kunjung ditemukan kemudian akhirnya melapor ke petugas” jelas Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor SAR Surabaya selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada operasi SAR ini.

Mendapatkan laporan ini Kantor SAR Surabaya segera menurunkan 1 tim rescue untuk bergabung bersama tim SAR gabungan untuk menggelar operasi pencarian. Adapun pencarian dilakukan oleh rescuer Kantor SAR Surabaya, Polsek Porong, Koramil Porong, BPBD Sidoarjo, Damkar, Tagana, RAPI, ILS, URC Forest, Birunya Cinta Rescue, BP Sidoarjo, BPBD Jatim, Gerpik, TSA, Potensi SAR Se Sidoarjo dan Mojokerto serta masyarakat sekitar.

Akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada pencarian hari ketiga, Selasa (19/04) sekitar pukul 09.10 WIB. 

“Awalnya tim SAR gabungan curiga bahwa korban tersangkut diantara tanaman enceng gondok kemudian meminta bantuan excavator untuk mengeruk sampah dan enceng gondok yang ada di sungai.” imbuh Hari.

Benar saja, korban ditemukan dalam posisi tersangkut diantara tanaman enceng gondok dengan jarak 3.5 km dari lokasi perkiraan kejadian awal. Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke RS. Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar