Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satpolairud Polres Dompu, Laksanakan Ops Pengamanan Mandalika Rinjani di Wilayah Perairan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Jelang di gelarnya invent Internasional moto GP Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat tahun 2022. Satuan Polairud Polres Dompu pada hari Selasa tanggal 15 Maret 2022 melaksanakan patroli imbangan Ops Mandalika Rinjani Tahun 2022 di wilayah perairan Teluk Saleh di pimpin oleh KBO IPDA JUBAIDIN dan anggota. Sebelum melaksanakan patroli terlebih dahulu menerima arahan untuk selalu mengecek kelengkapan kapal yang digunakan, selalu memonitor dan menyerap informasi dari masyarakat mengenai perkembangan situasi kamtibmas serta mengutamakan disiplin dalam melaksanakan tugas.

Untuk menunjang kegiatan tersebut anggota Satpolairud menggunakan

Kapal patroli dengan nomor lambung XXI-1012, dengan menyisir peraian Teluk Saleh yang termasuk dalam wilayah hukum Polres Dompu.

Dari hasil operasi tersebut anggota patroli melakukan pemeriksaan pada sebuah kapal nelayan “Rembulan”, dengan 2 orang ABKnya yang melakukan aktifitas penangkapan ikan di sekitar teluk saleh tepatnya di wilayah Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Pada kesempatan tersebut KBO Sat Polairud IPDA Jubaiddin, memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada para nelayan dan masyarakat di sekitar pesisir pantai.

 “Marilah kita bersama menjaga kelestarian ekosistem laut di perairan teluk saleh ini, dengan tidak menggunakan pemboman, meracun, serta melakukan penyetruman saat menangkap ikan” ungkap IPDA JUBAIDIN yang memimpin patroli tersebut.

Selain itu anggota patroli juga menyarankan kepada masyarakat yang ditemui untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengajak keluarganya untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksin yang ada pada masing – masing Desa atau Puskesmas setempat guna memutus penyebaran Covid-19.

"Ayo kita sama-sama dukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan 5M, dan melakukan vaksinasi. Karena kesadaran dan Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di daerah ini, serta bersama sama mendukung dan menyukseskan pelaksanaan event internasional motoGP Mandalika, yang sebentar lagi akan digelar pada bulan Maret 2022, di Mandalika Lombok,” pungkas KBO Sat Polairud Polres Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar