Breaking News

6/recent/ticker-posts

NAHAS... MOTOR BABINSA HANCUR TERTIMPA BATU SAAT BERSIHKAN LONGSORAN DI SEMPOR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BANJARNEGARA — Polres Kebumen Satu unit sepeda motor milik Babinsa Koramil Sempor hancur tertimpa batu sebesar mobil saat pemiliknya bergotong-royong membersihkan longsoran pada Sabtu (26/3).

Hujan deras disertai angin kencang yang megguyur wilayah Kebumen pada Jum'at (25/3) kemarin selain menyebabkan genangan air disejumlah wilayah juga mengakibatkan longsor di sejumlah titik. Termasuk di jalan raya Sempor - Banjarnegara tepatnya di Dukuh Karangjaha Desa Sempor.

Batu dan tanah ukuran besar longsor sehingga hampir menutup jalan akses jalan.

Sejak semalam, warga bersama Polsek dan Koramil Senpor bahu membahu membersihkan longsoran agar bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda 2 dan 4. 

Karena masih banyak sisa longsoran, pembersihan dilanjutkan pada hari Sabtu (26/3). Kembali anggota Polsek dan Koramil Senpor bersama warga membersihkan batuan yang menutupi sebagian jalan. 

Pada saat itu tiba-tiba sebuah batu besar berukuran kurang lebih 2,0 x 2,60 m, longsor dari tebing dan menimpa sepeda motor milik Sertu Agus Babinsa Koramil Sempor yang diparkir beberapa puluh meter dari lokasi longsoran pertama, hingga hancur tak berbentuk. Beruntung tidak ada korban dalam longsoran kedua itu.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Wakapolres dan PJU lainya yang meninjau langsung lokasi kejadian memghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintas di lokasi longsor. Dan menginstruksikan kepada anggota Polri dan TNI serta warga untuk tetap waspada saat bergotong-royong membersihkan sisa longsoran.

Sampai saat ini arus lalu lintas sudah bisa dilalui meski harus bergantian. Kasi Humas Polres Kebumen menghimbau kepada masyarakat yang akan atau sebaliknya untuk berhati-hati bila melintas dijalur tersebut dan kendaraan besar lebih baik melalui jalan utama saja.

(Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar