Breaking News

6/recent/ticker-posts

DIDUGA PROYEK SILUMAN, PEKERJAAN TALUD DI BAKARAN BATU TANPA PLANG...! ADD TAHUN 2022 BELUM DIKUCURKAN, TAPI PEKERJAAN SUDAH DIMULAI, KOK BISA...

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batang Kuis — Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa Bakaran Batu baru selesai diselenggarakan beberapa waktu lalu. Perencanaan prioritas pembangunan akan mengalokasikan anggaran yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2022. 

Namun dalam prioritas pembangunan Desa, ada yang aneh ditemui oleh awak media di Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. 

ADD Tahun 2022 diduga belum dikucurkan Pemerintah Kabupaten Deliserdang, namun pekerjaan pembangunan Dinding Penahan Tanah (Talud) dibantaran Sungai Desa Bakaran Batu sudah dilaksanakan. 

Pekerjaan yang menjadi pertanyaan besar dikalangan masyarakat ? 

Bagaimana bisa, ADD Tahun 2022 diduga belum dikeluarkan Pemerintah tapi pekerjaan dapat terlaksana?, pertanyaan kembali datang, siapa yang menginstruksikan pekerjaan yang diduga tanpa status yang jelas, alokasi dana bersumber dari mana dan pekerjaan apa tanpa diketahui masyarakat. 

Hal ini jelas, dugaan proyek siluman tidak berlebihan jika masyarakat berasumsi demikian, proyek tanpa plang identitas adalah salah satu faktor indikasi hal tersebut mencuat. 

Keterkaitan pekerjaan tersebut, awak media berusaha melakukan konfirmasi kepada Reza selaku Tim Pelekasana Kerja Desa Bakaran Batu, namun saat dihubungi melalui telepon selulernya, dirinya tidak menjawab. 

Hal yang sama kembali terjadi saat awak media melakukan konfirmasi melalui pesan singkat Whatshapps, dirinya juga tidak memberikan jawaban, walau tanda contreng dua pesan tanda terkirim dan terbaca telah tersampaikan. 

Sebelumnya, diwaktu yang terpisah Avro Wibowo, S.STP, Camat Batang Kuis saat dikonfirmasi terkait pekerjaan tersebut, yang belum masuk pada masa pelaksanaan menjawab akan mengecek pekerjaan tersebut. 

" Saya cek dulu ya", jawab singkat dipesan Whatshapps nya kepada awak media, Rabu (16/03/22). 

Sementara, para pekerja pada saat dilakukan konfirmasi dilokasi mengatakan telah melaksanakan pekerjaan sudah beberapa hari lalu.

" Kerja dimulai Sabtu semalam bg, kami hanya kerja bg, kalau perencanaan kita akan bangun talud dicor dengan ketinggian sekitar 1 m, terangnya kepada awak media. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar