Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danramil 0622-13/Jampangkulon Berikan Materi Dalam Acara Gerakan Pramuka Ranting Kwartir Cimanggu Dan Mengusung Tema "Kursus Mahir Pramuka Tingkat Dasar KMD 2022"

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Acara gerakan pramuka ranting Kwartir Cimanggu dengan tema Kursus Mahir Pramuka tingkat dasar KMD 2022. Membangun generasi pembina pramuka yang mahir dan terampil dalam pendidikan karakter, acara tersebut berlangsung selama 25-30 Maret 2022.

Danramil 0622-13/Jampangkulon hadir dalam acara tersebut dan memberikan materi dengan Wasbang atau Wawasan Kebangsaan pada para peserta.

"Kita harus bisa berdiri sendiri, menghadapi berbagai situasi dengan tenang terarah dan fokus, serta bisa mengambil keputusan yang prioritas untuk kemajuan dan keberhasilan sebuah misi dan visi, hal seperti ini umum dilakukan dalam pendidikan kepramukaan," kata Kpt Arm Witono, Rabu 30 Maret 2022.

Lanjut dirinya, saat ini Witono memberikan semangat kepada para peserta Pramuka agar menjadi pribadi-pribadi yang kuat dan tangguh serta hebat.

"Pribadi-pribadi yang produktif, kreatif, serta visioner sebagai generasi milenial yang terus diriringi dengan berbagai modernisasi," jelas Witono.

Witono melanjutkan, maka dari itu, dipandang perlu bahwa Konsep Kebangsaan melalui wawasan kebangsaan hadir dan terpatri dalam karakter para peserta Pramuka.

"Jiwa nasionalisme dan patriotisme yang berlandaskan Pancasila serta kebhinekaan terus dipupuk agar generasi kita bisa terbebas dari pada isu-isu hoax yang bisa melumpuhkan nalar sehat," bebernya.

#Ruslan Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar