Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Menghimbau Tingkatkan Sistem Keamanan Lingkungan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Serka Arif Beserta 9 anggota melaksanakan pemantauan wilayah, menghimbau pentingnya meningkatkan Pos Kamling di wilayah Kampung Klamono Distrik Klamono Kabupaten Sorong. Senin, 28/03/2022

Dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar kesadaran warga tentang kepedulian terhadap keamanan lingkungan. Menurut Babinsa banyak kegunaan dengan adanya pos Kamling ini, diantaranya sebagai tempat warga berkumpul dan bersilaturahmi untuk berkoordinasi, rapat dan membahas hal-hal yang dirasa penting bagi masyarakat sekitar.

Pos Kamling juga dapat difungsikan sebagai tempat pengaduan dan pemberian pertolongan pertama pada waktu malam hari saat warga lain terlelap tidur.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan seperti ini, Babinsa bisa memberikan saran dan masukan sekaligus memberi bantuan kepada warga berupa pertolongan dan bantuan lain yang dibutuhkan.

Dengan Komsos ini juga babinsa dapat memberikan pencerahan tentang pentingnya pos kamling bagi warga dalam rangka menjaga dan menghadirkan keamanan bagi lingkungan.

Di tempat terpisah, Komadan Koramil 1802-06/Klamono, Kapten Inf Subi Sagi sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut.

"Ia juga menekankan kepada jajaran Babinsa bahwa keamanan lingkungan merupakan hal yang harus selalu dijaga, sehingga terwujud lingkungan yang aman dan bersih," terangnya.

"Dengan kesadaran warga tentunya patut kita apresiasi dan memberikan dukungan dari aparat kewilayahan seperti Babinsa, sehingga masyarakat lebih termotivasi dan lebih semangat dalam menata lingkungannya dengan kerja bakti secara gotong royong," tuturnya".

(Tk/le)

Posting Komentar

0 Komentar