Breaking News

6/recent/ticker-posts

WAKIL BUPATI DOMPU, BUKA ACARA HGN KE 62 TAHUN 2022, CEGAH BERSAMA STUNTING & OBESITAS

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Dengan pola hidup sehat dan perbaikan gizi buruk wajib kita laksanakan bersama,karena saat ini pandemi Covid19 belum ada tanda tanda akan berakhir sekalipun pemerintah sudah berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Sejalan dengan hal tersebut kemarin hari Sabtu( 05/02/ 2022 ) sekitar pukul 07.30 wita bertempat di lapangan beringin kabupaten Dompu tepat di jalan beringin no 1 kelurahan Dorotangga kecematan Dompu kabupaten Dompu berlangsung kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 62 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Dompu .

Wakil Bupati Dompu saat membuka HGN ke 62 tahun 2022

Dari pantauan awak media di lapangan yang membuka acara tersebut Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parshan ST.MT dan di hadiri oleh Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantauan SKM., M.MKes, Kajari Dompu M. Abeto SH, Ketua PKK Kabupaten Dompu Hj. Lilis suriani , Kepala Dinas Inkom Kabupaten Dompu Abdul Sahid SH, Kepala Dinas Kesahatan Maman abdurahman SKM. M. Mke, Anggota PKK sekabupaten Dompu, para Pelajar SMA sekabupaten Dompu serta para undangan lainya.

Upacara Peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 tersebut di tandai dengan melaksankan senam sehat bersama dandi lanjutkan dengan jalan santai bersama serta di awali dengan laporan Ketua Panitia penyelenggara kegiatan.

Selanjutnya Wakil Bupati Dompu Syahrul Parshan ST.MT dalam sambutan menyampaikan, Puji sukur pada Tuhan Yang Maha Esa karena di pagi hari ini kita dapat hadir dalam Peringatan Hari Gizi Nasional ( HGN ) ke 62 tahun 2022 tingkat kabupaten Dompu.

" baru saja kita lalui senam sehat dan jalan santai semua itu berjalan dengan tertib dan aman karena kita butuh kehidupan yang sehat oleh karena itu pemerintah perlu juga mendukung perbaikan giji dari belita sampai dengan orang dewasa maka dari itu perbaikan giji harus kita laksanakan khususnya buat masyarakat Dompu serta harus kita cegah bersama stunting dan obesitas", papar Wakil Bupati Dompu.

Selain itu pemerintah mengadakan program aksi bersama cegah stunting dan obesitas untuk tercapai batas giji bagi belita dan masyarakat kabupaten Dompu mari kita mencegah dan selalu hidup sehat untuk mengurangi perkembangan virus covid 19 jangan lupa kita selalu cuci tangan, jaga jarak dan selalu terbiasa dengan hidup sehat maupun berolah raga dan atur pola makan yang bergizi guna meningkatkan imunitas Tubuh, harap Wakil Bupati.

Kemudian kegiatan tersebut di lanjutkan dengan berbagai kegiatan lain yakni, Minum tablet tambah darah bersama, Penyerahan Paket Gizi ( Anak Stunting dan Kurang Gizi) , Pemeriksaan Kesehatan gratis dan Konseling Gizi, sertaPameran dan Bazar Pangan Lokal, jelasnya.

Di akhir kegitan di barengi dengan pembagian Dorprize dan acara tersebut berakhir sekitar pada pukul 10.00 Wita berjalan lancar dan aman, Pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar