Breaking News

6/recent/ticker-posts

WAKAPOLDA DIY APRESIASI PELAKSANAAN TUGAS ANGGOTA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

YOGYAKARTA — Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., memimpin apel pagi gabungan Satker Mapolda DIY, Rabu (2/2/2022). Dalam arahannya, Wakapolda mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Anggota yang sudah melaksanakan kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan selama satu minggu hingga satu bulan kemarin.

"Sehingga kondisi Kamtibmas di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dapat berjalan dengan aman, sesuai dengan tugas pokok fungsi kita sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta dalam hal pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat," ujarnya dalam apel yang juga dihadiri seluruh Pejabat Utama Mapolda DIY tersebut.

Terkait dengan pandemi Covid-19, Wakapolda DIY mengatakan per hari kemarin sudah terjadi peningkatan khususnya untuk varian omicron. Hingga kemarin sudah mencapai 114 orang yang terkonfirmasi.

"Oleh karena itu, seluruh Satgas penanganan Covid-19 hanya satu kegiatan yang harus kita (Polri) lakukan yaitu PPKM Mikro dengan protokol kesehatan yang ada di setiap tempat. Itu harus kita sosialisasikan. Kita operasi, kita Ingatkan seluruh masyarakat tersebut (terkait PPKM Mikro pencegahan Covid-19)," katanya.

Sementara itu, terkait dengan peningkatan dan kegiatan akselerasi vaksinasi baik yang vaksinasi bersifat primer kemudian booster maupun untuk anak-anak, untuk wilayah DIY sendiri juga sudah ditangani oleh Polda DIY sudah cukup tinggi rasio vaksinasi dan baik.

"Mudah-mudahan ini bisa menangkal varian baru omicron tersebut. Dan apabila ada yang terkena bisa lebih cepat sembuhnya," sambungnya.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar