Breaking News

6/recent/ticker-posts

TIM SATGAS DAN KAPOLRES DOMPU TINJAU LANGSUNG VAKSINASI MASSAL ANAK SD

Tim satgas dan Kapolres Dompu meninjau tempat vaksinasi massal anak SD

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU - Guna menyelamatkan anak-anak dari penyebaran Covid19 saat ini, bertempat di Gerai Vaksin SDN 1 Dompu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, telah berlangsung pelaksanaan proses vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun. Selasa (15/02/2022). pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K didamping Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, Skm M.MKes, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, Asisten III AGUS SALIM, S.Sos, Kepala Dikbudpora Drs. H. RIFAID, M.Pd, Kepala Dikes MAMAN, S.Km., M.Mkes, Camat Dompu SAHUDIN ABI, S.Ip., M.Ak, Kepala PKM Dompu kota H. SYARIF EFENDI, S.Kep M.Ns, KBO Sat Intelkam IPTU ABDUL HARIS, Kapolsek Kota IPDA ARIF SYARIFUDDIN, SH, Tim vaksinator dari Nakes Dompu kota sebanyak 2 tim. dan dihadiri langsung oleh Kepala-kepala Sekolah dan orang tua Murid dari SDN 01 dompu, SDN 04 Dompu, SDN 18 Dompu dan SDN 19 Dompu.

"siswa dan siswi sekolah Dasar yang ikut melaksanakan Vaksinasi massal tersebut yang usia 6 - 11 Tahun untuk Dosis 1 dan 2".

Kapolres Dompu Iwan Hidayat, S.I.K dalam keterangan pers di tempat  Vaksinasi mengatakan, saat ini pemberian dosis 1 dan 2 kepada anak mulai digencarkan terhadap anak yang berusia 6 – 11 Tahun. Anak-anak kita ini harus kita berikan perlindungan agar mereka bisa beraktivitas seperti biasa tanpa membuat orang tua khawatir. Karena Kita tahu anak-anak juga merindukan sekolah tatap muka dan bermain dengan teman-temannya, maka itu vaksinasi terhadap mereka diharapkan memberikan perlindungan dari Covid-19.

“vaksinasi ini guna mendukung pencapaian herd immunity dan pencegahan terhadap penularan Covid-19, dan Mudah-mudahan vaksinasi di Kabupaten Dompu cepat selesai, tuntas sehingga masyarakat maupun anak anak akan sehat semua,” ucapnya

Ia berharap, agar vaksinasi ini berjalan lancar. Sehingga semuanya sehat dan proses belajar mengajar bertatap muka langsung kembali normal.jelas Kapolres Dompu.

Kemudian kami mengharapkan pula para orang tua memberikan izin, agar anaknya bisa mendapatkan vaksinasi,” harap Iwan panggilan akrab Kapolres Dompu.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, ”saat ini program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun sudah berjalan sejak awal tahun 2022 dan pelaksanaan ini juga dilakukan tidak hanya di Sekolah-Sekolah melainkan juga dilaksanakan di Polres Dompu, polsek maupun puskesmas yang ada di Kabupaten Dompu.

"Dengan vaksinasi, kami mengharapkan anak-anak kita terhindar dari sakit berat apabila terinfeksi Covid-19 dan Kami juga ingin anak-anak memiliki kekebalan sehingga tidak menularkan Covid kepada orang tua yang memiliki risiko komorbid. Pungkas Iwan, Alumni AKPOL 2002 tersebut. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar