Breaking News

6/recent/ticker-posts

PEMULANGAN JENAZAH KORBAN LAKALANTAS MAUT BUS PARIWISATA DI BANTUL, BUPATI SUKOHARJO BERSAMA KAPOLRES SUKOHARJO IKUT TURUN TANGAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKOHARJO — 13 korban kecelakaan bus pariwisata di Bantul, pada Minggu (6/2), akhirnya tiba di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo pada Senin dini hari (7/2) pukul 00.46 wib, Jenazah kemudian estafet dari ambulance yang membawa dari Bantul, akan dibawa ke ambulance lainnya dari RSUD Ir. Soekarno ke rumah duka.

Proses estafet jenazah dilakukan satu persatu. Dilakukan oleh para relawan gabungan dari SAR, PMI, ormas dan lembaga-lembaga sosial di Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Kapolres Sukoharjo Akbp Wahyu Nugroho Setyasan turut serta memantau jalannya estafet jenazah tersebut.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan semua pihak yang telah membantu atas kelancaran proses pemulangan jenazah,” ungkap Bupati Sukoharjo Etik Suryani, usai serah terima jenazah 13 korban itu.

Etik menyebut, untuk biaya pemakaman dan rumah sakit akan ditanggung oleh keluarga masing-masing dan pihak Jasa Raharja, pihak jasa raharja sudah langsung turun tangan melakukan pendataan.

Ditempat yang sama, Kapolres Sukoharjo Akbp Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan pemulangan jenazah ke rumah duka. Yakni, sembilan jenazah dipulangkan ke Polokarto, tiga jenazah ke Wonogiri, dan satu jenazah ke Solo. “Kami akan kawal, termasuk nanti saat pemakaman,” jelas Wahyu.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar