Breaking News

6/recent/ticker-posts

PEMANCING YANG HILANG DITEMUKAN TEWAS OLEH TIM SAR GABUNGAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BANTUL — Upaya pencarian Tim SAR gabungan terhadap pemancing yang hilang sejak hari Selasa (22/2/2022) pagi di Dam Kiaran, Kapanewon Imogiri, Bantul bernama Sriyanto (37) membuahkan hasil. Pemancing bernama Sriyanto itu akhirnya berhasil ditemukan.

Dia ditemukan tewas sekitar 50 meter dari lokasinya memancing.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi mengatakan, bahwa Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian terhadap Sriyanto sejak dikabarkan hilang, Rabu (23/2/2022). Namun hingga pukul 17.00 WIB masih nihil dan pencarian akhirnya dihentikan sementara sembari melakukan evaluasi.

Untuk malam hari pencarian tetap dilakukan dengan pemantauan di darat dan tidak ada aktivitas pencarian di dalam sungai," ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/2/2022).

Selanjutnya, menjelang tengah malam Tim SAR gabungan melihat sesosok tubuh manusia mengapung di permukaan dam Kiaran. Setelah dicek, ternyata temuan tersebut adalah Sriyanto.

Pukul 23.26 WIB korban terlihat mengapung di permukaan di DAM Kiaran kurang lebih berjarak 50 meter dari lokasi kejadian," ujarnya.

Mendapati hal tersebut, pihaknya langsung mengevakuasi jasad warga Pucung Karangasem, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul ini ke pinggir sungai. Sesampainya di pinggir sungai tim Inafis Polres Bantul melakukan identifikasi dan dipastikan bahwa jasad itu adalah Sriyanto.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga," ujarnya.

Sebelumnya, seorang pemancing bernama Sriyanto (37) warga Pucung Karangasem, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul hilang di salah satu dam di Kapanewon Imogiri, Bantul. Sriyanto pamit memancing sejak hari Selasa (22/2/2022) pagi.

Keluarga lantas melapor dan meminta bantuan untuk pencarian.

"Dapat laporan itu Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian," ujarnya kepada awak media, Rabu (23/2/2022).

Setelah melakukan pencarian, akhirnya Tim SAR gabungan menemukan tas yang diduga milik Sriyanto mengapung di sungai. Mendapati hal itu Tim SAR gabungan memanggil keluarga Sriyanto untuk memastikannya.

Pukul 21.45 WIB informasi terbaru yang kami dapat dari warga ditemukan tas yang diduga milik korban mengapung di sungai. Warga yang melihat tas tersebut langsung mengambil dari sungai dan dicek dan dipastikan oleh keluarga yang berada di lokasi," ucapnya. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar