Breaking News

6/recent/ticker-posts

MENYAMBUT HUT BASARNAS EMAS KE 50, BASARNAS CILACAP LAKUKAN PENANAMAN POHON MANGRUVE DAN BAKTI SOSIAL

TARUNAGLOBALNEWS.COM

CILACAP — Menyambut tahun Basarnas emas yang ke 50, Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melaksanakan penanaman pohon mangruve dan bakti sosial bertempat di Kawasan Wisata Hutan Payau Dukuh Beji Lor Desa Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan kegiatan ini berlangsung dalam satu rangkaian diantaranya kegiatan penanaman pohon mangruve berjumlah 200 pohon yang di tanamkan di sepanjang wisata hutan payau tersebut.

Agenda penanaman pohon Mangrove yang diadakan secara serentak oleh Basarnas pusat maupun UPT basarnas di seluruh Indonesia, Termasuk Basarnas Cilacap yang melaksanakan penanaman pohon mangruve sekaligus di adakan bakti sosial yang di berikan langsung oleh kepala Kantor SAR Cilacap kepada pengelola wisata hutan payau dan warga sekitar.

Dengan penanaman anakan tanaman mangrove ini, kita harapkan dapat memberikan kesadaran pada kita semua bahwa pentingnya menjaga ekosistem wilayah hutan payau demi masa depan yang akan datang. Mari bersama kita bersinergi, saling bahu membahu, menjaga kelestarian hutan mangrove demi menjaga lingkungan dan mampu membawa dampak positif bagi ekonomi masyarakat, desa dan lingkungan di sekitarnya.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar