Breaking News

6/recent/ticker-posts

MAHASISWA KKL 3 STAI TEBING TINGHI DELI SAMBANGI UMKM ANO MILK || DI LINGKUNGAN 6 KELURAHAN TEBING TINGGI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

TEBING TINGGI — Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STAI TebingTinggi Deli Kelompok 3 mengunjungi salah kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Susu Kambing yang berada Lingkungan 6 , Kelurahan Tebing Tinggi,Kecamatan Padang Hilir,Kota Tebing Tinggi. Jumat (4/02/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKL 3 adalah Heri Gunawan dari Jurusan Pendidikan Agama Islam, Ainul Hikmah, Hafidzah Najla, Surya Ningsih dan Dessy Rahmadhani dari Prodi PAI. Mereka di bimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr.Rusli Halil Nasution, MA

Ketua kelompok, Heri Gunawan mengatakan, kelompok UMKM Susu Kambing yang dikunjungi bernama Kelompok " Ano Milk" Atau dengan CV BARINGIN KARYA FARM beranggotakan 12 orang yang mayoritas Bapak bapak dan di ketuai oleh Indra . Maksud dan tujuan kedatangan mereka yaitu untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat di Lingkungan 6 dan sekaligus ikut membantu kegiatan UMKM tersebut.

“Kami ikut belajar dan membantu kegiatan Bapak bapak di UMKM susu kambing ini,” katanya.

Pemilik UMKM Pak Indra , menyambut baik kedatangan mahasiswa dan senang jika mahasiswa KKL ikut membantu dalam kegiatan di kelompoknya. Indra menyebutkan, UMKM sudah berdiri sejak tahun 2018 yang lalu dan dibawa bimbingan dia sendiri dan sudah memiliki beberapa pelanggan dan supplier, bahkan UMKM Susu kambing yang sudah dirintis ini sudah banyak pelanggan. 

Lanjutnya, kelompok UMKM ini memproduksi susu kambing murni tanpa pengawet karna kambing yang di gunakan kambing silangan antara kambing Etawa dengan kambing lokal produksi nya susu kambing etawa atau dengan nama "Ano Milk" untuk pengiriman sering dilakukan di beberapa kota khususnya kota Medan ,Siantar dan dua model penjualan baik ofline dan online melalui social media. Harga untuk satu botol ano milk ukuran 250 ML. biasanya sekitar 15 s/d 20 an ribu Rupiah, selain pemeliharaan kambing produksi susu pak Indra pun menjual kambing untuk kekah dan kurban. 

“Kami berharap UMKM ini dapat dukungan dari pemerintah daerah supaya terus berkembang lebih luas dan dikenal baik secara nasional maupun internasional,” tutupnya. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar