Breaking News

6/recent/ticker-posts

IMABARA CABANG LHOKSEUMAWE ACEH UTARA MELAKSANAKAN SOSIALISASI MASUK PERGURUAN TINGGI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Kegiatan tersebut bukanlah agenda awal IMABARA,namun sudah terlaksana sejak awal 2018 lalu dan untuk di tahun 2022 ini sudah yang ke lima (V) kalinya dilaksanakan.

Bentuk kepedulian kepada dunia pendidikan, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan mahasiswa batubara Lhokseumawe-Aceh Utara menggelar imbara skov.

Kegiatan ini dilakukan pada 24 Januari - 2 February 2022 yang dilangsungkan di kabupaten Batubara provinsi Sumatera Utara.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa tersebut melakukan kegiatan berupa sosialisasi Yakni disejumlah sekolah yang berada di batu bara, yang bertepatan di Kec. Medang Deras, Kec. Sei Suka, Kec. Air Putih, Kec. Lima Puluh Kota, Kec. Lima Puluh Pesisir, Kec. Talawi, Kec. Tanjung Tiram.

Ketua panitia.mengatakan Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman akan masuk jalur perguruan tinggi negeri seperti jalur SNMPTN, SBMPTN dan jalur MANDIRI. Ujar rajawali selaku ketua panitia.

Dalam kegiatan ini, mereka bersifat mandiri dan menggunakan anggran swadaya organisasi.

Sementara itu, ketua Imabara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat membentuk semangat mahasiswa berpendidikan dan bentuk pengabdian sesuai Tri darma perguruan tinggi.

Ia berharap agar pemerintah kabupaten batu bara dapat terbuka mengenai informasi beasiswa daerah , bagi mahasiswa/i yang sedang berkuliah. Ujar Nurul Alghi Fahri selaku ketua umum.

dengan dilaksanakannya kegiatan IMABARA skov ini semoga para adik-adik bersemangat untuk melanjutkan studi nya ke jenjang perguruan tinggi negeri. Selain itu,semoga pemerintah setempat juga dapat ikut serta, berprestasi dan turut mendukung para siswa-siswi yang berada di kabupaten batu bara agar dapat mewujudkan mimpinya untuk melanjutkan pendidikan nya ke perguruan tinggi negeri dengan menginformasikan beasiswa-beasiswa yang ada. Seperti dengan yang diharapkan oleh Nurul Alghi Fahri selaku ketua umum IMABARA. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar