Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ibadah Peresmian Gedung Pastori Dan Pentahbisan Kantor Klasis GKI Malamoi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT — Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., yang diwakili oleh Paur Rohani Protestan Korem 181/PVT Letda Inf Ridel Napitupulu menghadiri Ibadah Peresmian Gedung Pastori dan Pentahbisan Kantor Klasis GKI Malamoi yang dipimpin oleh Ketua BP AM Sinode GKI di tanah Papua Andrikus Mofu, M.Th., bertempat di halaman Kantor Bakal Klasis GKI Malamoi, Jl. Sorong Klayili Km. 23, Kelurahan Klayili, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat.

Disambut dengan tari-tarian adat Malamoi dan pemberian cenderamata oleh perwakilan paguyuban, ketua BP AM Sinode GKI di tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, M.Th., Gubernur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandancan, M.Si, beserta Forkopimda melaksanakan long mars dari pertigaan pendopo Bupati Sorong menuju lokasi peresmian kantor Klasis GKI Malamoi. 

Dilanjutkan dengan prosesi peresmian Kantor Klasis GKI Malamoi yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon, pembukaan selubung papan nama oleh Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si yang didampingi oleh Gubernur Prov. Papua Barat dan Ketua BP AM Sinode GKI ditanah Papua. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandancan, M.Si., serta penandatanganan prasasti oleh Ketua BP AM Sinode GKI di tanah Papua Pdt Andrikus Mofu, M.Th, Gubernur Prov Papua Barat Drs. Dominggus Mandancan, M.Si dan Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si, dilanjutkan dengan pentahbisan kantor Klasis GKI Malamoi oleh Ketua BP AM Sinode GKI ditanah Papua Pdt Andrikus Mofu, M.Th bersama para hamba-hamba Tuhan, sebagai tanda bahwa kantor Klasis Malamoi sudah bisa digunakan untuk pelayanan dalam GKI di tanah Papua.

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekalipun diperhadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19, namun Tuhan itu baik dan sungguh baik, saya mengucapkan terima kasih kepada ketua Klasis Sorong yang telah melepas kami Klasis GKI Malamoi Kabupaten Sorong menjadi mandiri dan semoga apa yang kita perbuat untuk kemuliaan Tuhan selalu diberkati.

“Mari kita deklarasikan Iman kita kepada Tuhan, karena kita para pejabat di dunia ini adalah wakil Allah oleh karena itu teruslah berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat di tanah Papua dan tanah Malamoi yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Ketua BP AM Sinode GKI ditanah Papua Andrikus Mofu, M.Th dalam sambutannya mengungkapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pentahbisan kantor Klasis GKI Malamoi, kedepannya agar kantor ini dipergunakan untuk pelayanan kepada jemaat yang ada di Klasis Malamoi untuk pekerjaan kemuliaan Tuhan.

Gereja dituntut untuk beradaptasi mengikuti perkembangan secara global dan gereja tidak boleh tertinggal dalam setiap tugas- tugas pelayanan kita kepada jemaat, sehingga jemaat bisa mendapatkan pelayanan secara prima. Kepada para hamba-hamba Tuhan agar dapat bekerja dengan hati untuk perluasan pelayanan kepada jemaat GKI di tanah Papua.

Dalam sambutannya Gubernur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandancan, M.Si menyampaikan bahwa Gereja merupakan salah satu lembaga yang dipanggil untuk meningkatkan spiritual umat serta sesuai UU 1945 pemerintah akan selalu hadir dalam pembangunan dan pembinaan agama untuk meningkatkan moral dan keberhasilan pembangunan dan kehidupan sosial.

“Kita sebagai umat mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk sama-sama ada dalam pelayanan kasih dengan doa, mari kita jaga kedamaian hidup dalam toleransi umat beragama serta saya berharap kepada ketua Klasis GKI Malamoi dan yang lainnya agar dapat memanfaatkan kantor ini dengan baik untuk pelayanan kepada jemaat”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Gubernur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandancan, M.Si., Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si., Sekda Kota Sorong Drs. Yakob Karet, M.Si, Wakil ketua DPR Prov. Papua Barat Yongky Fonataba, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K, Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin, Kepala Biro Kesra Papua Barat Eduard Dowansiba, Kabiro ADM Pim Setda Papua Barat Drs. Yohanes Nauw, Kabag Protokol Papua Barat Helen Frinda Dewi, S.Hut., M.Si., Ketua Klasis GKI Sorong Pdt. Izak Samuel Kwatolo, S.Teol, Wakil Ketua BP AM Sinode GKI ditanah Papua Pdt. Hezkia Rolo, S.Th, Ketua BP AM Wilayah VII GKI ditanah Papua Nimbrot Sesa, S.I.P., M.M., Ketua bakal Klasis GKI Malamoi Pdt. Eliezer H. Sarwom, S.Th, Sekretaris bakal Klasis GKI Malamoi Paulus Safisa, S.Th., M.Th, Ketua Klasis Ayamaru Kab. Maybrat Dr. Naomi Netty Howay, S.Km., M. Kes. 

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar