Breaking News

6/recent/ticker-posts

HUJAN DERAS DI SERTAI ANGIN KENCANG MENGAKIBATKAN BALIHO ROBOH HINGGA TIMPA JARINGAN LISTRIK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SLEMAN — Sebuah baliho di Ring Road Utara nomor 34 Mancasan, Condongcatur, Sleman ambruk pada Kamis (3/2/2022) siang. Hal itu diduga akibat dari hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di DIY.

Salah seorang warga Bege (42) menuturkan bahwa peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Saat itu memang di wilayah tersebut tengah dilanda hujan deras dan angin kencang

Kejadiannya jam 2-an. Kondisi memang sedang hujan deras, angin kencang," kata Bege kepada awak media, Kamis (3/2/2022).

Ia mengakui tidak mengetahui secara pasti robohnya baliho yang kebetulan memang berada di depan warungnya tersebut. Pasalnya saat kejadian berlangsung ia sedang berada di dapur.

Saat itu saya posisi ada di dapur tadi jadi tidak tahu secara detail pas robohnya gimana," ucapnya.

Dikatakan Bege, pada saat kejadian pihaknya hanya mendengar suara ledakan yang berasal dari luar warungnya

"Saat itu tiba-tiba dengar ada suara ledakan. Lalu saya coba tengok dari samping ternyata memang sudah terlihat ambruk begitu," terangnya.

Bege menyebut bahwa baliho itu sudah berdiri di depan warungnya sejak sekitar enam tahun lalu. 

Bersama pihak terkait dan warga, personil Polres Sleman berjibaku mengevakuasi baliho roboh yang menimpa jaringan listrik dan mengakibatkan sebagian akses jalan tertutup.

Peristiwa itu terjadi pada hari kamis 3 februari sekira pukul 14.30 Wib di timur simpang empat UPN. Selain melakukan evakuasi petugas juga mengalihkan arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan panjang.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar