Breaking News

6/recent/ticker-posts

GERINDRA BATUBARA LUNCURKAN RUMAH ASPIRASI DI HUT PARTAINYA YANG KE-14

SYAFRIZAL RAMLI SE, M.AP: "RUMAH ASPIRASI GERINDRA SIAP BELA KEPENTINGAN MASYARAKAT BATU BARA"

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Batu Bara meluncurkan program Rumah Aspirasi di Hari Ulang Tahun (HUT) partai-Nya yang ke-14 secara Nasional, peresmian Rumah Aspirasi yang terletak di Komplek Pertokoan Perumnas Indah Permai jalinsum Kelurahan Limapuluh, kecamatan Limapuluh (eks Puskemas) dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPRD Batubara Syafrizal Ramli SE, M.AP didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Muhammad Rafik, Minggu (06/02/2022).

Dalam kesempatan peringatan HUT Ke-14 yang dirangkai dengan acara persemian Rumah Aspitasi kali ini, Ketua DPC Gerindra Batu Bara mengungkapkan bahwa berdirinya Rumah Aspirasi Gerindra Batubara, murni atas suport tunggal seorang politisi muda Partai Gerindra Batubara sendiri yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Batubara Bung Syafrizal Ramli.

Rafik pun menjelaskan bahwa kehadiran 'Rumah Aspirasi' Gerindra semata bertujuan menampung dan menindaklanjuti segala aspirasi masyarakat, lebih spesifik lagi bahwa program Rumah Aspirasi ini menurut Rafik berfungsi sebagai wadah atau tempat untuk menampung, membahas, dan menindaklanjuti aspirasi rakyat di seluruh Dapil Batubara. “Jadi sebenarnya, tempatnya tidak harus gedung permanen,bisa berupa kios, warung, atau rumah yang disewa,” jelasnya.

Menyambung apa yang dijelaskan oleh Rafik, wakil Ketua DPRD Batubara dari Partai Gerindra Syafrizal Ramli memaparkan bahwa semestinya dirinya selaku wakil Ketua DPRD melaksanakan kunjungan secara kelembagaan maupun perorangan ke masyarakat terutama Daerah Pemilihan (Dapil) tempatnya terpilih sebagai Anggota DPRD. Namun dikarenakan padatnya agenda kerja serta kesibukan tugas, maka kehadiran Rumah Aspirasi diharapkan mampu me-menej agar aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dengan cara langsung ataupun melalui surat menyurat. 

"Rumah Aspirasi yang kita dirikan siap menampung semua Aspirasi Masyarakat Batubara terutama di Dapil Limapuluh Induk, Datuk Limapuluh dan Kecamatan Limapuluh Pesisir. Jadi peran Rumah Aspirasi Gerindra ini adalah siap memebela segala kepentingan umum bagi masyarakat Batubara. Kami selaku Ketua DPRD kan tidak mempunyai banyak waktu untuk mendatangi masyarakat satu persatu, maka dengan adanya rumah Aspirasi ini kiranya menampung keluh kesah masyarakat", imbuh Syafrizal.

Demikian Ketua Rumah Informasi Dan Edukasi Batubara, Wan Azimah SH yang hadir dalam acara peringatan HUT Partai Gerindra kali ini, begitu sangat memberi apresiasi atas diluncurkannya 'Rumah Aspirasi' Partai Gerindra Batubara tersebut. Wan Azimah sendiri berharap kiranya program 'Rumah Aspirasi' sendiri bisa berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan serta fungsinya.

'Kami selaku generasi muda sangat mengapresiasi program berupa gerakan moral seperti 'Rumah Aspirasi' ini, sebab semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga kedepan jika ada persoalan ditengah-tengah masyarakat, kelak ada wadah ataupun tempat untuk mengadu. Dan apa yang sudah dilakukan DPC Partai Gerindra ini, dapat pula lah kiranya dicontoh oleh Partai-partai lain terutama yang ada di Batubara", harap Azimah.

Sementara itu dalam acara peringatan HUT ke-14 Partai Gerindra di Batu Bara kali ini, tampak hadir Ketua DPD Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kab. Batu Bara Mukhrizal Arif M.Pdi bersama Ketua DPD Majelis Pemuda Indonesia (MPI) kabupaten Batu Bara Yusriadi Str, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, juga beberapa anggota DPRD Kab. Batu Bara dari Fraksi Partai Gerindra. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar