Breaking News

6/recent/ticker-posts

FOKUS TEMPA KEAHLIAN SISWA/I YANG HANDAL DAN PROFESIONAL UNTUK TERJUN DI DUNIA KERJA PT. MSC HADIR SEBAGAI GURU TAMU DI SMK 2 AL WASHLIYAH PERDAGANGAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Sebagai tahapan bentuk kerjasama yang telah ditandatangani dalam MoU beberapa waktu yang lalu antara PT Macan Sejahtera Cahaya (MSC) dengan SMK 2 Al Washliyah Perdagangan , pada hari Selasa (15/02/2022) sekitar pukul 09.30 wib Dir Ops PT MSC Kasim didampingi manajer PT MSC Agus Bangun AMF SE bersama staf lainnya hadir di SMK 2 Al Washliyah Perdagangan sebagai guru tamu di sekolah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai guru tamu dari PT MSC adalah Agus Bangun AMF SE dengan tema " Penerapan aplikasi perkantoran dalam dunia kerja ".

Mewakili kepsek SMK 2 Al Washliyah Perdagangan yang disampaikan oleh bapak Darmadi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan tim dari PT MSC." Semoga materi yg nantinya diberikan oleh guru tamu dari tim PT MACAN SEJAHTERA CAHAYA dapat dimanfaatkan yang sebesar-besarnya oleh peserta didik SMK 2 Al Washliyah...Kami ingin kalian lebih pintar dan lebih maju dari kami guru-guru kalian...."harap Darmadi.

Sementara itu guru bidang kejuruan SMK 2 Al Washliyah Perdagangan ibu Retno menyebutkan bahwa latar belakang tema yang diambil dalam acara hari ini selain sebagai bagian dari program bidang studi , akan tetapi diharapkan semoga dengan pertemuan ini para siswa lebih termotivasi dalam belajar untuk mempersiapkan diri terjun dan berkecimpung dalam dunia kerja yang handal dan profesional.

Selanjutnya Dir Ops PT Macan Sejahtera Cahaya dalam sambutannya menyatakan bahwa dirinya adalah alumni SMK 2 Al Washliyah Perdagangan." Saya adalah alumni SMK Al Washliyah tahun 2002.... Saya dulu jurusan manajemen bisnis... Saya harap agar adik-adik dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memahami materi-materi yang nantinya dipaparkan oleh manajer PT MSC yaitu Agus Bangun AMF SE... Yang tentunya semua itu akan sangat bermanfaat untuk adik-adik setelah nanti menyelesaikan pendidikan dari SMK 2 Al Washliyah Perdagangan ini dan masuk dalam dunia kerja..." terang Kasim.

Dilanjutkan Agus Bangun AMF SE saat mengawali pembelajaran sebagai guru tamu di SMK 2 Al Washliyah Perdagangan didepan puluhan siswa/i kelas XI (sebelas) disebutkan bahwa "Dalam dunia kerja atau dunia usaha berbeda dengan dunia pendidikan....Tetapi apa yang adik-adik dapatkan dalam dunia pendidikan itu menjadi dasar untuk dapat diimplementasikan dalam dunia kerja..."jelas manajer PT MSC.

Selanjutnya Agus Bangun menyampaikan berbagai materi pelajaran yang berkaitan dengan tema secara santai , lugas dan interaktif untuk mempermudah para siswa yang mengikuti program pembelajaran mudah mengerti juga memahami dan menyerap materi-materi yang diberikan. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar