Breaking News

6/recent/ticker-posts

WUJUD PENGHORMATAN, KODIM 1206/PSB LAKSANAKAN UPACARA MILITER

TARUNAGLOBALNEWS.COM

KAPUAS HULU - Anggota Kodim 1206/PSB melaksanakan upacara pemakaman secara militer Jenazah Almarhum Sertu Purn. Maura Hutagalung yang pernah berdinas di Kodim 1206/PSB dengan jabatan terkahir Babinsa Koramil 06/PSB Utara. Pemakaman di laksanakan Di TPU Al-Mukmin, Desa Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu, (05/01/2022).

Susunan petugas upacara pemakaman adalah bertindak sebagai Irup Kasdim Mayor Inf Agus Jaelani S.E Komandan Upacara oleh Pasi Ter Kodim 1206/PSB Kapten Inf Edi Sanjaya.

Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Inf Agus Jaelani S.E, intinya mengucapkan Innalillaahi wa inna illaihi roji’uun kita ketahui bersama bahwa Almarhum Sertu Purn. Maura Hutagalung pada hari ini telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya.

Mayor Inf Agus Jaelani mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan wujud dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

"Mari kita antar bersama-sama ke TPU, maafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT," ujar Kasdim Mayor Inf Agus Jaelani."

Selesai sambutan dilanjutkan prosesi pemakaman Jenazah dan pada pukul 10:00 WIB upacara pemakaman jenazah Almarhum Sertu Purn. Maura Hutagalung selesai. 

#Sumber Pendim/1206

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar