Breaking News

6/recent/ticker-posts

VAKSIN HARIAN KOARMADA III DIGELAR DI PONDOK PESANTREN NURUL YAQIN KABUPATEN SORONG

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - TNI AL/ Koarmada III menggelar vaksinasi Covid-19 secara mandiri di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Kabupaten Sorong Papua Barat. 

Tim vaksin dipimpin Kadiskes Koarmada III Kolonel Laut (K) dr. Donny Susilawardana dengan 10 orang vaksinator memberikan vaksin kepada para santri dan staf pengajar Pondok Pesantren dengan dua jenis vaksin yaitu Sinovac dan Pfizer. Kamis (27/01/22).

Satu-persatu santri mengambil nomor antrian, kemudian duduk di ruang tunggu untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan secara fisik/skrining. Peserta yang lolos skrining langsung divaksin dan menunggu di ruang observasi sebelum meninggalkan area vaksin. 

Adapun pemerikasaan yang umumnya dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Koarmada III.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan Dinas Kesehatan Koarmada III tersebut merupakan Program Vaksinasi Covid-19 Harian Mandiri yang dilaksanakan secara terus menerus oleh Koarmada III sesuai perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) dan atas instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal/ Herd Immunity dalam percepatan penanganan Covid-19.

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar