Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pangkoarmada III Mengikuti Kegiatan Multilateral Maritime Virtual Key Leader Event ke 5

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Panglima Koarmada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) mewakili TNI Angkatan Laut mengikuti Kegiatan Multilateral Maritime Virtual ke-5 yang juga diikuti Angkatan Laut Australia, Bangladesh, Brunei, Perancis, India, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Papua Nugini, Filipina, Sri Lanka, Singapura, Thailand serta Selandia Baru, adapun sebagai moderator dalam kegiatan tersebut adalah Armada Pasifik Amerika Serikat.

Hadir mendampingi Pangkoarmada III di Puskodal Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, yaitu Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono,S.H, Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) M Bimo Supomo dan Asrena Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) M Iwan Kusumah,S.E.


Disampaikan Pangkoarmada III pada saat kesempatan tersebut, bahwa merupakan suatu kehormatan untuk bisa berbicara pada Multilateral Maritim ke-5 secara virtual, dimana forum ini memberi kesempatan besar untuk berbagi ide, pikiran dan pandangan kita dan tidak hanya untuk mengetahui tantangan secara umum, tetapi juga untuk memberikan sebuah solusi.

Lebih lanjut dikatakan Pangkoarmada III, perlunya menjaga komunikasi berdasarkan kesepahaman serta saling percaya merupakan cara yang efektif dalam menjalin kerjasama yang lebih luas, selain itu perlunya meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin baik dalam bentuk pertemuan, simposium, seminar maupun latihan bersama.

Kegiatan Multilateral Maritime Virtual Key Leader Event (KLE) ke 5 dilaksanakan secara virtual dengan tema "Reinvigorating Partnership at Sea in 2022” yang diikuti oleh Angkatan Laut dari 15 Negara. Dimana kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menghidupkan kembali kerja sama maritim pada tahun 2022 setelah melalui masa pandemi selama dua tahun terakhir menjadi keinginan bersama negara peserta agar dapat berkontribusi lebih jauh untuk meneruskan tujuan bersama dalam menciptakan keamanan bersama di kawasan Indopasifik.

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar