Breaking News

6/recent/ticker-posts

MENKOPOLHUKAM MAHFUD, MD., WAKAPOLDA DIY BRIGJEN POL.R.SLAMET SANTOSO S.H S.I.K MENGHADIRI PENCANANGAN HUTAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

YOGYAKARTA — Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., menghadiri sekaligus mendampingi Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mahfud MD pada acara Pencanangan Hutan Keistimewaan Pohon Nangka Wana Boga, Sabtu (29/1/2022).

Diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Gunungkidul, kegiatan tersebut berlangsung di Kawasan Rest Area Wana Boga Pedukuhan Tegalsari, Jatiayu, Karangmojo, Gunungkidul.

Pencanangan hutan keistimewaan nangka ini diselenggarakan dalam rangka membangun ketahanan pangan jenis buah nangka. Yang mana digunakan sebagai bahan baku makanan gudeg dan sebagai upaya pelestarian hutan.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan ucapan selamat datang oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta.

Dalam sambutannya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengucapkan terimakasih atas terealisasinya penanaman pohon nangka dan petai.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para menteri yang telah hadir dan telah merealisasikan penanaman pohon nangka dan petai ini. Dengan ini diharapkan tidak akan terjadi kelangkaan kayu nangka sebagai modal untuk pembuatan gamelan," tuturnya.

Sementara Menkopolhukam, Prof Mahfud MD menuturkan bahwa hutan sebagai bagian dari penghasil pangan sudah semestinya dikelola dan dikembangkan dengan baik.

"Semakin ke depan pengelolaan hutan jika dilihat berdasarkan data semakin membaik. Pengelolaan hutan wana boga pohon nangka ini saya nilai sangat strategis, karena dapat mengakomodir bidang ketahanan pangan, ekonomi dan budaya," ungkapnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan penanaman pohon dan pelepasan satwa 6 ekor burung elang alap jambul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., Menteri Agraria dan Tata ruang Sofyan A. Djalil, Kabais Letjen TNI Joni Priyanta, Penasihat Ahli Kepala SKK Migas dan Bidang Keamanan Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambada, S.H., M.Hum., dan beberapa Pejabat Forkopimda DIY. (Hadiman Pangestu)

#Humas Polda DIY

Posting Komentar

0 Komentar