Breaking News

6/recent/ticker-posts

KURAS ATM TEMAN SENDIRI, SEORANG GADIS DITANGKAP SATRESKRIM POLRES TULUNGAGUNG

TARUNAGLOBALNEWS.COM

TULUNGAGUNG — Dikasih hati malah meminta jantung. Hal tersebut pantas disematkan kepada seorang gadis berinisial LA (25) asal Dusun Ngrejo, Desa Ngrejo, Kabupaten Tulungagung.

Bagaimana tidak, selain meminjam sepeda motor, pelaku LA juga mencuri ATM pemilik sepeda motor dan melakukan penarikan uang hingga Rp. 4.953.000 tanpa seijin pemiliknya.

Atas perbuatan pelaku yang telah merugikannya, akhirnya korban yang tidak lain adalah teman pelaku, melaporkan kejadian pencurian ATMnya tersebut ke Polres Tulungagung.

Setelah mendapat laporan, petugas Satreskrim Polres Tulungagung berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pada selasa (04/01/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelaku ditangkap didalam kamar kos masuk Desa Tunggul sari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Christian Kosasih, SIK melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, S.H., menjelaskan kronologisnya, Awalnya pelaku meminjam sepeda motor korban untuk menuju suatu tempat.

"Saat berada di kios bensin, pelaku yang akan mengisi bensin, melihat ATM milik korban didalam jok. Tanpa sepengetahuan korban, pelaku membawa ATM tersebut dan beberapa kali melakukan penarikan," Terang Iptu Nenny.

Saat ditangkap oleh anggota Satreskrim Polres Tulungagung, pelaku tidak melakukan perlawanan. Dan saat diinterogasi, pelaku mengakui semua perbuatannya yang telah mencuri ATM dan mengambil uang milik korban tanpa ijin.

"Dari penangkapan terhadap pelaku, anggota Satreskrim mengamankan barang bukti berupa 2 buah celana dan sebuah baju yang digunakan pelaku pada saat melakukan pengambilan uang di dalam ATM"

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku dilakukan penahanan di Rutan Polres Tulungagung dijerat dengan Pasal 362 Jo Pasal 64 KUHPidana," Pungkas Iptu Nenny 

 #SUMBER NN95 - POLRES TULUNGAGUNG 

Wartawan HADIMAN PANGESTU

Posting Komentar

0 Komentar