Breaking News

6/recent/ticker-posts

Koarmada III Tingkatkan Kecepatan Cakupan Vaksinasi Harian di Papua Barat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Bertempat di Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong Papua Barat, Koarmada III melalui Dinas Kesehatan Koarmada III melaksanakan vaksin Covid-19 dengan dua jenis Vaksin yang menjadi pilihan masyarakat, adapun jenis vaksin tersebut adalah Sinovac dan Sinopharm. (24/01/22)    

Dinas Kesehatan Koarmada III melaksanakan vaksinasi dimulai pukul 08.00 sd 14.00 Wit dengan 9 (sembilan) orang vaksinator. Pada saat pelaksanaan vaksin terdapat 1 (satu) orang yang tidak bisa menerima vaksin dikarenakan sedang mengalami sakit/ hipertensi. 

Hal tersebut dapat terdeteksi karena sebelum pelaksanaan vaksin, tim Kesehatan memeriksa/ skrining Kesehatan secara fisik calon penerima vaksin, untuk mengetahui apakah calon penerima vaksin bisa atau tidak menerima vaksin yang sudah disiapkan. Pemeriksaan yang umumnya dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan.

Vaksinasi harian secara mandiri yang dilaksanakan Koarmada III merupakan perintah langsung Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung program Pemerintah untuk menciptakan Herd Immunity dan kemudian bersinergi bersama Pemerintah Daerah setempat guna mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi di Kabupaten Sorong Papua Barat.

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar