Breaking News

6/recent/ticker-posts

KALAPAS II B DOMPU KANWIL KEMENKUMHAM NTB KONSISTEN LAKSANAKAN JANJI KINERJA YANG DI TEKEN BERSAMA

 


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Membangun Komitmen untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK atau WBBM seluruh jajaran Lapas II B Dompu untuk sungguh- sungguh melaksanakan secara nyata bukan hanya sekedar di ucapkan di mulut saja namun dapat di implementasikan dalam perjalanan berkinerja pada tahun 2022 ini, papar Kalapas Dompu H.A.Halik S.Sos di saat menyampaikan sambutan Deklarasi Kinerja yang sudah di teken bersama pada Hari Jum,at ( 14/01/2022 ) sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di lapangan apel Lapas Dompu Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Dompu Syahrul Parshan ST.MT, Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTB di dampingi tiga pejabat utama dan rombongan, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf.Ali Cahyono S.Kom, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK, Kejari Dompu M.Abeto SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, dan Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Ketua BNN Kabupaten Bima serta Kapolsek Woja maupun insan media masa dan undangan lainya.

Masih lanjut Kalapas Dompu, pencanangan Pembangunan zona integritas merupakan langkah awal dalam mensukseskan reformasi Birokrasi sejalan dengan tema hari ini yakni KITA TINGKATKAN KEMENKUMHAM SEMAKIN PASTI DAN BERAKHLAK MENDUKUNG PROGRAM PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL DAN REFORMASI STRUKTURAL.

"Kami selaku pelayan publik berperan untuk melakukan akselerasi dan perbaikan pelayanan publik dan mendukung reformasi struktural yang meliputi pengembangan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Deregulasi dan transformasi Ekonomi masyarakat, jelas Kalapas Dompu.

Sementara Wakil Bupati Dompu Syahrul Pharsan ST.MT Menyampaikan, saya sangat mengapresiasi dengan di laksanakan Deklarasi Kinerja dan penandatanganan janji kinerja yang di lakukan Lapas II B Dompu Kemenkumham Kanwil Propinsi NTB guna membangun zona integritas kinerja yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ( KKN ) dalam wujudkan institusi lapas Dompu yang profesional, akuntabel dan bermartabat di dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan publik serta dapat meningkatkan kwalitas kinerja dengan tulus dan ikhlas sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi NTB dalam amanat singkatnya menyampaikan, dalam menjalankan tugas untuk membangun Indonesia maju maka kita memerlukan komitmen kebangsaan yang kuat serta budayakan kerja yang memiliki integritas Tinggi.

Selain itu ucap Haris Sapaan akrab Kakanwil Humham NTB, ciptakan sinergi yang baik juga harus terus di lakukan secara berkesinambungan baik di lingkungan internal maupun eksternal antara seluruh pimpinan dan jajaranya serta seluruh jajaran instansi lain demi mendorong suksesnya peningkatan kinerja. harapnya.

Lanjut Haris di akhir arahan menyampaikan ada tiga point penting dalam memberikan pelayanan yang Prima dan Pasti pada masyarakat yakni, menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif karena tampa kesehatan yang fit dan sehat otomatis kita tidak bisa melaksanakan kerja dengan baik, melaksanakan perjanjian kinerja secara berkwalitas dan akuntabel karena di dalam janji kinerja KEMENKUMHAM terdapat 21 aksi nyata yang merupakan indikator keberhasilan atau pencapaian susuai sasaran dan target strategis sedangkan yang ketiga adalah menyiapkan langkah antisipatif dan mitigasi sedini mungkin guna meminimalisir tingkat resiko yang akan timbul dalam melaksanakan tugas.

Di akhir arahanya Kakanwil dengan lugas menyampaikan, karena kita sudah mendeklarasikan janji kinerja maka saya berharap semua jajaran di lingkup Kemenkumham agar tetap menjaga konsistensi dalam menjalankan janji ini karena konsistensi adalah pondasi yang kuat bagi kita untuk memiliki integritas yang tinggi.

"Pokoknya jangan hanya kita bisa mengucapkan janji namun tidak bisa di wujudkan dengan kinerja yang baik sebab nanti akan menerima konsekwensinya karena janji kita sudah di saksikan oleh semua orang termasuk di saksikan oleh Allah SWT. Seperti dalam judul lagu Bruri P." Jangan sampai ada dusta di antara kita"sebab nanti akan menerima resiko, Tandas Haris dengan nada santai.

Setelah usai upacara Deklarasi janji kinerja di lanjutkan dengan pengguntingan pita di loncengnya Cafetaria warga Binaan Lapas II B DOMPU oleh Kakanwil Kemenkumham Propinsi NTB dan Wakil Bupati Dompu bersama anggota FORKOPIMDA Dompu dan akhiri dengan santap siang bersama.dan dalam kesempatan yang sama Kakanwil Kemenkumham NTB menilai Kalapas Dompu sudah menunjukan kinerja yang baik sesuai dengan tupoksinya untuk masyarakat Dompu Khusunya dan Masyarakat NTB pada umumnya. Pungkasnya.

#Ridwan Dodo

Posting Komentar

0 Komentar