Breaking News

6/recent/ticker-posts

INTESITAS HUJAN TINGGI MENYEBABKAN GUNUNG LONGSOR, SATU ORANG KORBAN HILANG

SAAT TERJADI GUNUNG LONGSOR DI DESA SUKADAMAI, KECAMATAN MANGGELEWA, KABUPATEN DOMPU SATU ORANG YANG TINGGAL DI LADANG HILANG.  

TARUNAGLOBALNEWS.COM                                  

NTB — Jum,at ( 31/12/2021 ) sekitar pukul 15.30 WITA, tepatnya di So Sori Mango Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Kabuaten Dompu, telah terjadi Hujan deras yang mengakibatkan terjadi gunung Longsor di lahan jagung milik warga di So Sori mango Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Atas Kejadian gunung longsor tersebut di duga pemilik lahan jagung yang lokasinya berada di Sekitar tempat kejadian terbawa dan tertimbun oleh tanah longsor. 

Sesuai keterangan keluarga Korban yang di himpun insan pewarta bahwa pemilik lahan jagung tersebut nginap di lahannya dan rencananya akan memupuk jagung di lahan miliknya, Adapun identitas pemilik lahan jagung atau di duga Korban ter timbun tanah longsor tersebut adalah ASRUDDIN, Laki, Petani, Islam, Umur sekitar 50 tahun, alamat Dusun Lakeke Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

"Awal kejadian tersebut di picu oleh intensitas hujan yang tinggi mulai dari siang hari sampai sore hari atau kurang lebih dua tiga jam hujan lebat mengguyur di sekitar wilayah Kecamatan Manggelewa dan sekitarnya sehingga mengakibatkan tanah longsor menimpa korban yang saat itu sedang berada di ladang jagungnya",tuturnya.

Mendapat informasi tersebut Sekitar Pukul 17.50 wita, Anggota piket jaga Polsek Manggelewa yang di Pimpin oleh Ka. SPKT III beserta anggota tiba di TKP, sesampai di TKP anggota lamgsung mencari Keberadaan pemilik lahan tersebut atau di duga Korban tertimbun tanah Longsor, Namun sampai sa'at ini Korban atau pemilik lahan tersebut belum di temukan oleh Anggota ataupun mansyarakat sekitar yang ikut membatu mencari korban di sekitar TKP.

Kapolsek Manggelewa mengatakan sampai saat ini anggota di bantu masyarakat sudah berkerja keras untuk mencari keberadaan korban yang masih tertimbun tanah longsor.

"Sinergitas TNI,Polri dan warga sampai saat ini masih terus berupaya melakuakan pencarian terhadap korban namun belum di temukan korban. Ucap kapolsek, usai menijau lokasi di tanah longsor.

Kapolsek Manggelewa berharap, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada jika terjadinya perubahan cuaca yang ekstrim saat ini, selain itu petugas dilapangan juga diharpkan tetap memberikan himbauan kepada masyarkat agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca dan iklim pada musim hujan tahun ini. Pungkasnya.

#Ruslan/Mata Sosial












Posting Komentar

0 Komentar