Breaking News

6/recent/ticker-posts

DUGAAN PHK KARYAWAN HAMIL DI PT BIG. DISNAKER KABUPATEN SUKABUMI SUDAH KOORDINASIKAN KE MEDIATOR PROVINSI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

JAWA BARAT — Adanya dugaan Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) di PT Busana Indah Global (BIG) yang diduga dilakukan terhadap karyawan Hamil, menyikapi hal tersebut, Disnaker Kabupaten Sukabumi sudah lakukan koordinasi ke pihak pengawasan dan siap fasilitasi garteks untuk melakukan mediasi. Jum'at  (28/01/2022).

Melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinaskertrans Tedi Kuswandi, SH.M.H., menyebutkan pihaknya siap melakukan mediasi ke mediator Provinsi karena pihaknya telah melakukan koordinasi kepada mediator Provinsi, jika pihak Garteks meminta dilakukan mediasi.

"Bila diminta untuk difasilitasi untuk di mediasi kami siap membantunya."ujar Tedi Kuswandi.

Menurut Tedi, alasan dilakukan mediasi dilakukan oleh mediator Provinsi, karena saat ini Dinas Ketenagakerjaan kabupaten tidak memiliki pejabat fungsional bidang mediator karena adanya pengangkatan jabatan baru terhadap pegawai yang bertugas menjadi mediator di kabupaten Sukabumi.

"Saat ini kami pejabat mediatornya belum ada dan sudah di ajukan kembali."terangnya.

Selain siap memfasilitasi koordinasi untuk dilakukan mediasi pihaknya telah sudah berkoordinasi dengan pengawas ketenagakerjaan UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan wilayah I Bogor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat.

"Kami pun telah melakukan koordinasi dengan pihak pengawasan provinsi."ungkapnya.

Tedi menjelaskan pihaknya siap memfasilitasi kedua belah pihak dalam hal pencatatan penyelesaian perselisihan hubungan industrial sesuai dengan kewengan sesuatu dengan aturan.

"Tentunya kami siap menerima pengaduan sesuai dengan kewengan kami."pungkasnya. (Feri)

Posting Komentar

0 Komentar