Breaking News

6/recent/ticker-posts

UJANG NUSI PETUGAS UPTD PU WILAYAH CIBADAK AJAK MASYARAKAT JAGA KEBERSIHAN SALURAN AIR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Beginilah Aktivitas Ujang Nusi (54) selaku pegawai juru air dan tanaman di Wilayah UPTD Dinas Pekerja Umum wilayah Cibadak, setiap hari pantau aliran air dan tanaman yang berada di area saluran irigasi di Desa Girijaya Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. 

Menurut Ujang Nusi, kegiatan ini adalah rutinitas rutin yang ia lakukan untuk melakukan survey saluran air agar air dapat mengalir dengan lancar dan sekaligus untuk mendata kerusakan bagunan penunjang di area saluran air tersebut. 

"Ini memang tugas rutin saya setiap hari kerja, setiap hari saya berkeliling dari satu saluran ke saluran lain yang ada di wilayah kerja saya untuk memastikan air mengalir dengan lancar," ungkapnya, Rabu (22/12/2021).

Selain itu, kata dia, selain memerika saluran air dan tanaman dirinya juga menghimbaukan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air dari sampah yang berada di saluran air sehingga air dapat mengalir dengan lancar. 

"Saya juga mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang sekalian untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan," ucapnya. 

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu peduli akan sarana prasarana saluran air yang ada di lingkungan masyarakat sehingga dengan 'Rasa memiliki' saluran air tersebut dapat terpelihara dengan baik. 

"Air adalah sumber kehidupan, mari kita jaga agar air bisa mengalir dengan lancar," pungkasnya.

#Ruslan/Mata Sosial












Posting Komentar

0 Komentar