Breaking News

6/recent/ticker-posts

MOMENTUM AKHIR TAHUN, DPD RENTAN DIY DAN PSW GIAT SOSIAL DENGAN TEMA "KITA MENJAGA ALAM, ALAM MENJAGA KITA"

Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana DPD DIY bersinergi bersama Persatuan Sedulur Wonosobo, giat bersama bersih pantai dan penanaman pohon cemara.

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Penulis : Hadiman Pangestu

BANTUL — DPD RENTAN DIY dan PSW melakukan bhakti sosial pemungutan sampah dan penanaman pohon cemara di area Wisata pantai gua cemara sanden Bantul. Minggu (19 /12/2021) siang

Kepedulian relawan dan komunitas ini terhadap lingkungan disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kelestarian dan keindahan alam sehingga menyebabkan pencemaran dan merusak pemandangan yang asri di lokasi wisata ini.

“Kegiatan ini wujud dari kami yang tidak hanya peduli sosial namun juga peduli kepada alam dan lingkungan, hal ini sesuai dengan visi dan misi kami, Atas nama pribadi dan segenap panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada pengelola wisata pantai gua cemara atas kerjasamanya yang telah diberikan kepada kami selama kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon. Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Tina yanti dari DPC PURWOREJO dan sedulur dari Wonosobo dan rekan rekan semuanya yang telah ikut serta melakukan kegiatan ini, yang jauh-jauh sudah meluangkan waktunya."ungkap Hadiman pangestu selaku ketua panitia acara.

Hal senada juga diungkapkan Bambang sulaiman selaku ketua DPD RENTAN DIY, “Kami juga mengapresiasi kepada para rekan anggota di dalam jalin kebersamaan ini. Semoga kedepannya dapat lebih kompak dan peduli dalam menjaga alam maupun kepedulian sosial.”ungkapnya.

Kegiatan relawan dan komunitas ini pun mendapat apresiasi dari pihak pengelola kawasan wisata pantai gua cemara, Suratijo.

“ Kami mengadakan tanam pohon cemara dan bersih lingkungan dengan pungut sampah di sekitar kawasan wisata pantai gua cemara yang kami kelola sehingga akan terlihat bersih, indah dan tidak terkonstaminasi sampah plastik dan streofoam yang sulit di daur ulang di tanah.” Kata pihak penglola pantai gua cemara ini.

Setelah acara usai dilanjutkan dengan ramah tamah, refreshing dan berfoto bersama di pantai gua cemara, terlihat canda tawa tampak dalam acara tersebut. (*)












Posting Komentar

0 Komentar