Breaking News

6/recent/ticker-posts

MENIKMATI ANGKRINGAN MONGGO KERSO DI JOGJA, HARGA GAK BIKIN KANTONG BOLONG

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BANTUL — Datang ke Jogja tanpa mencicipi kuliner yang ada di Angkringan tentu kurang lengkap rasanya. Sajian Nasi Prasmanan dan beragam jajanan adalah menu yang tersedia di setiap Angkringan.

Meskipun saat ini Angkringan dapat ditemukan pada setiap kota, tetap saja akan berbeda suasananya jika dinikmati langsung di Jogja.

Menurut Sutriyah warga Baturetno sudah lama tau ada angkringan, tetapi belum sempat mampir.

"Baru malam ini saya bisa mampir dan saya mencoba menu utama spesial yaitu lele mangut setelah saya makan dan saya rasakan masakannya mantap enak gurih lezat dan bumbu rempah-rempahnya terasa,dan harga benar-benar murah meriah."ungkap Sutriyah salah satu pengunjung. Minggu (25/12/2021).

Angkringan Monggo Kerso, bukan di Trotoar, Namun menggunakan nangunan Pendopo atau Joglo.

Suasana malam di Angkringan monggo kerso angin semilir angin udara segar di karenakan di sebelahnya masih persawahan.

Jika pada umumnya pemandangan berbeda dapat kamu temukan di sini. Tempatnya cukup lebar terdiri dari satu pendopo atau joglo dan area outdoor.

Di area outdoor tersebut terdapat banyak kursi yang ditata rapi untuk pengunjung. Jarak satu meja dengan yang lain pun tidak terlalu dekat dan juga tersedia lesehan tepat di tepi persawahan, otomatis pemandangan sejuk asri nyaman.

Tak hanya menu kulinernya saja yang dapat dinikmati, namun tempatnya pun cukup nyaman untuk menghabiskan malam. Area luas, yang terdiri dari bangunan pendopo atau joglo dan outdoor, menjadi alasan kenapa tempat ini sangat nyaman di malam hari.

Untuk harga benar-benar merakyat setiap malam minggu dan malam senin sebagian besar muda mudi yang pasti, Hemat di Kantong.

Bagaimanapun angkringan adalah tempat kuliner yang cukup hemat, begitupun dengan Angkringan Monggo Kerso, tak heran jika banyak muda-mudi yang gemar datang ke tempat ini.

Di saat di temui awak media mas Bagus selaku pemilik Angkringan, menjelaskan awal mulanya membuat angkringan di karenakan pekerjaan di Daeler Honda sepi karena dampak covid 19, langsung memutuskan untuk membuka Angkringan Monggo Kerso, biar orang itu pada datang untuk makannya sesuka hati, ambil sendiri tarif pun relatif murah nasi sayur Rp7000,- sampai Rp8000,-. 

Berbagai macam minuman tradisional, kunir asam, jahe serai, secang.

menu spesial yaitu mangut lele, setiap harinya menyediakan minimal tujuh macam sayuran.

Wacana di tahun 2022 akan di tambah joglo lagi agar bisa menampung tamu lebih benyak lagi dan nyaman.

Meskipun sederhana, angkringan memiliki daya tarik sendiri. Apalagi jika tempat yang digunakan cukup nyaman dan strategis.

Bagaimana, sudah tertarik datang ke Angkringan saat berlibur ke Jogja???


#Hadiman Pangestu












Posting Komentar

0 Komentar