Breaking News

6/recent/ticker-posts

MEMPERCEPAT PEMBENTUKAN HERD IMMUNITY, KADES LIMAU MANIS GELAR VAKSINASI

TARUNAGLOBALNEWS.COM.

TANJUNG MORAWA — Dalam upaya mempercepat target pemerintah terkait pembentukan herd immunity dan penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kepala Desa Limau Manis kini kembali melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal di halaman Rumah Kadus M.Syarif Dusun IV yang kebetulan rumah beliau samping Mesjid Nurul Iman Desa Limau Manis Dusun IV Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang- Sumatera Utara. Senin (13/12/2021) malam.

M. Amru Kepala Desa Limau Manis dan segenap perangkatnya telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum, untuk yang kesekian kalinya. "Kita terus lakukan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat," sebut dia. 

Menurut beliau, hal ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity bagi warga. "Kita mendukung pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan tubuh," ujarnya. 

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga sebagai salah satu bentuk untuk mempercepat penurunan level PPKM khususnya di Desa Limau Manis, walaupun pelaksanaan nya di laksanakan malam hari, agar tidak menggangu aktifitas bagi pekerja " ucapnya.

Untuk hari ini sebut Kepala Desa M.Amru, sebanyak 59 warga yang ikut mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. "Ya hari ini dosis pertama sebanyak 54 warga dan yang Vaksin Kedua hanya 5 Warga," ungkap dia. 

M. Amru mengatakan vaksin Selanjutnya akan di lanjut kembali di balai Kantor Desa Limau Manis pada hari Rabu ( 15/12/'21 ) "Sama seperti pelaksanaan sebelumnya, warga sangat antusias datang untuk mengikuti vaksinasi," katanya. 

M. Amru mengingatkan kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah. "Kita tidak boleh lengah, meski sudah divaksin untuk tetap menerapkan Prokes seperti tetap pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan tetap jaga jarak," akunya. 

Sementara itu, seorang peserta vaksinasi Covid-19, Andi mengucap Terima kasih kepada Kepala Desa Limau Manis khususnya yang telah memfasilitasi vaksin kepada Warganya, sehingga saya dan warga lainnya bisa mendapatkan vaksin," ucap warga Jalan Limau Manis ini. 

Dengan pelaksanaan vaksin ini, sebut beliau, bisa dapat mempercepat memutus penyebaran virus Covid-19. "Semoga pandemi Covid-19 bisa selesai,"harapannya. (EWI)









Posting Komentar

0 Komentar